Gol Semata Wayang Guarin Loloskan Inter

Jum'at, 27 Februari 2015 - 03:43 WIB
Gol Semata Wayang Guarin Loloskan Inter
Gol Semata Wayang Guarin Loloskan Inter
A A A
MILAN - Inter Milan dipaksa bekerja keras untuk mengamankan tiket 16 besar Liga Europa, usai gol semata wayang Fredy Guarin di menit-menit akhir pertandingan memberi klub berjuluk I Nerazzurri -julukan Inter- itu kemenangan krusial atas tamunya Glasgow Celtic di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (27/2) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Inter melangkah ke babak 16 besar berkat keunggulan agregat, 4-3.

Inter langsung menggebrak sejak menit awal, lewat aksi Icardi menerima umpan jauh rekan setimnya sebelum melepaskan tembakan menyusur tanah di sisi kanan kotak penalti. Namun bola berhasil ditangkap Gordon. Kembali tuan rumah menebar ancaman, kali ini lewat aksi Santon.

Sayang kembali umpan silang mendatar dari sayap kanan, tidak mampu diteruskan Icardi yang terlambat menyambut bola yang bergulir deras ke dalam kotak penalti. Petaka menghampiri tim tamu saat Van Dijk menerima kartu kuning kedua karena dengan sengaja menendang paha Icardi.

Inter terus menekan, tapi hingga peluit babak pertama usai ditutup tanpa gol. Alhasil, skor agregat 3-3 yang dihasilkan dari pertemuan pertama tetap tak berubah. Mampukah I Nerazzurri -julukan Inter- memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua, kita tunggu pada pertandingan nanti.

Memasuki paruh kedua, Inter yang unggul jumlah pemain langsung menguasai jalannya pertandingan. Sementara Celtic bermain realistis dengan bertahan penuh. Gelombang serangan tuan rumah terus membuah Celtic kewalahan, tapi sejauh ini pertahanan tim tamu bermain disiplin menjaga areanya.

Kesekian kalinya Inter mendapatkan peluang dan harus berujung buntu, saat Palacio melepas umpan sundulan ke tiang jauh, namun Shaqiri gagal menanduk bola dengan sempurna. La Beneamata kembali melewatkan peluang mencetak gol. Sepuluh menit menjelang berakhirnya waktu normal, Mancini coba mengubah strategi dengan memasukkan Kovacic dan Campagnaro.

Dimenit ke 88, usaha Inter akhirnya berhasil dan membuat publik Giuseppe Meazza bersorak. Tendangan keras Guarin dari luar kotak penalti, meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Gordon. Inter memimpin 1-0. Inter nyaris menggandakan skor. Sayang, crossing Santon gagal diteruskan dengan sempurna oleh Puscas.

Sepakan kencang penyerang muda Nerazzurri masih sanggup dimentahkan Gordon. Hingga peluit penjang, Inter berhasil menjaga skor 1-0 untuk kemenangan mereka dan memastikan tiket ke 16 besar Liga Europa

Susunan Pemain Kedua Tim:


Inter Milan (4-3-1-2): Carrizo; Santon, Ranocchia, Juan, D'Ambrosio; Guarin, Medel, Hernanes; Shaqiri; Palacio, Icardi.
Cadangan: Handanovic, Kovacic, Campagnaro, Vidic, Kuzmanovic, Obi, Puscas.

Glasgow Celtic (4-2-3-1): Gordon; Matthews, Denayer, van Dijk, Izaguirre; Brown (c), Biton; Mackay-Steven, Johansen, Armstrong; Guidetti.
Cadangan: Zaluska, Ambrose, Stokes, Commons, Mubarak, Forrest, Henderson.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)