Hasil Undian 16 Besar Buat Martinez Bersemangat

Sabtu, 28 Februari 2015 - 01:53 WIB
Hasil Undian 16 Besar Buat Martinez Bersemangat
Hasil Undian 16 Besar Buat Martinez Bersemangat
A A A
LIVERPOOL - Undian babak 16 besar Liga Europa membuat pelatih Everton, Roberto Martinez sangat bersemangat. Everton akan berhadapan dengan wakil Ukraina, Dinamo Kiev. Menurut Martinez, duel ini akan berjalan menarik.

"Ini hasil undian yang menarik bagi kami. Dinamo Kiev tak terkalahkan di liga domestik mereka. Mereka tim atas bersama dengan Shakhtar Donetsk dan Dnipro. Mereka juga punya pemain yang terkenal seperti Andriy Yarmolenko, Jeremain Lens, dan Younes Belhanda," kata Martinez di Guardian.

Everton adalah satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di Liga Europa musim ini. Itu terjadi setelah tetangga sekota mereka, Liverpool harus pulang akibat kalah dari wakil Turki, Besiktas.

The Toffees -julukan Everton- lolos dengan agregat meyakinkan 7-2 dari Young Boys. Sementara Dinamo Kiev ke 16 besar usai menundukkan Guingamp dengan agregat 4-3.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus lebih dulu menjamu Dinamo di Goodison Park, 12 Maret mendatang dan akan bertandang ke Valeri Lobanovskyi Stadium, tujuh hari setelahnya.

"Kami bermain di Goodison pada leg pertama. Anda selalu memilih bermain di kandang pada leg kedua dan sayangnya itu tidak terjadi kepada kami dan kami tak punya pilihan," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Dari catatan UEFA, Everton hanya pernah dua kali melawan klub asal Ukraina. Pada 2007, saat Liga Europa masih bernama Piala UEFA, The Toffees bermain 1-1 dengan FC Methalist Kharkiv di leg pertama dan kemudian menang 3-2 di leg kedua.

Sementara itu, Dinamo Kiev sudah 22 kali menjajal klub Liga Primer dengan rincian empat kali menang, tujuh kali imbang dan 11 kali kalah.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)