Satria Muda Catat Quat-trick di Solo

Sabtu, 28 Februari 2015 - 22:13 WIB
Satria Muda Catat Quat-trick di Solo
Satria Muda Catat Quat-trick di Solo
A A A
SOLO - Satria Muda (SM) BritAma Jakarta menutup Seri VI National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 di Solo dengan catatan manis. Bertanding melawan Pacific Caesar Surabaya, Sabtu (28/2/2015) di Sritex Arena, Christian Ronaldo Sitepu dkk menang dengan skor 87-64 yang mana membuat mereka mencatat quat-trick atau empat kali tak terkalahkan di seri musim ini.

Ini merupakan keempat kalinya SM menyapu bersih seri regular musim 2014-2015. Sebelumnya, mereka memenangi seluruh laga di Seri I Jakarta, Seri II Bandung, Seri III Malang dan Seri IV Surabaya. Hasil itu juga membuat SM nyaman di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 35 poin dari 19 kali pertandingan (18-1).

Melawan Pacific Caesar, SM memulai laga dengan menyakinkan sejak kuarter pertama. Lemparan bebas Kevin Sitorus melengkapi keunggulan SM dengan skor 10-0. Lewat tembakan 3-point, Gege Nagata sempat menipiskan ketertinggalan Pacific jadi 3-10. Namun dua kali tembakan Vamiga Michel memastikan keunggulan tim asal Jakarta dengan selisih 8 poin. Skor 25-17 untuk keunggulan Satria Muda bertahan hingga kuarter pertama usai.

Kuarter kedua, pertandingan lebih seru. Kedua tim sama-sama mengoleksi 19 poin. SM yang tampil dominan nyatanya tak tertekan. Selepas istirahat, SM kembali menguasai keadaan dengan mencetak 34 poin. Gunawan mencetak 2 kali tembakan bebas yang membuat SM unggul dengan jarak 22 poin (78-56) dan bertahan hingga akhir kuarter ketiga.

Unggul jauh membuat SM bermain lebih santai. Dan tembakan bebas yang dilakukan Vamiga Michel sebanyak dua kali membuat SM pastikan kemenangan atas Pacific dengan selisih 23 poin (87-64).

Selepas pertandingan pelatih SM yang akrab disapa Coach Wiwin mengatakan dirinya mencoba beberapa pemain muda. "Dalam laga ini, kami coba melakukan zona bertahan. Hasilnya lumayan, tapi masih ada yang harus diperbaiki. Kalo dilihat dari pertandingan tadi, pemain lapis kedua kami juga cukup menjanjikan. Ikatan mereka sudah menyatu dengan pemain-pemain senior,” ungkap Coach Wiwin dalam rilis yang diterima Sindonews.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)