Nasib Duo Asing Persebaya Masih Mengambang

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:56 WIB
Nasib Duo Asing Persebaya Masih Mengambang
Nasib Duo Asing Persebaya Masih Mengambang
A A A
SURABAYA - Belum jelasnya penutupan pendaftaran pemain asing membuat Persebaya tidak gegabah dalam memutuskan nasib dua pemain asing seleksi Kim Young-hoo dan Emilie Mbamba.

Rencananya, dua pemain akan dijajal dalam dua laga uji coba di Jawa Tengah. Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengatakan, keputusan perekrutan pemain asing tidak perlu tergesa-gesa karena batas waktu akhir pendaftaran pemain asing ikut diundur menyesuaikan jadwal Indonesia Super League (ISL) yang baru bergulir April mendatang.

“Saya tidak tahu kapan pendaftaran pemain akan ditutup. Yang jelas sampai sekarang masih bisa,” ujarnya. Sebenarnya, kemampuan dua pemain ini sudah dijajal dalam dua laga uji coba melawan tim lokal di Surabaya. Namun, tim pelatih Persebaya masih belum yakin dan akan menjajal kembali kemampuan mereka saat menghadapi dua laga di Jawa Tengah.

“Kami nanti akan lihat dulu pada dua pertandingan di Pekalongan dan Cilacap. Jadi, sekarang belum ada keputusan,” sebut Ibnu. Di dua laga uji coba sebelumnya melawan Pesawat FC dan Rheza- Persebo Bondowoso, pekan lalu, baik Kim maupun Mbamba sama-sama sudah mencetak gol. “‘Memang sudah ada gambaran, tapi akan kami lihat lagi kualitas mereka menghadapi lawan yang lebih berat,” ucap Ibnu.

Saat Persebaya mengalahkan Pesawat FC 4-0, Jumat (27/2), Kim berhasil mencetak dua gol, sedangkan Mbamba mencetak satu gol pada uji coba kontra Rheza-Persebo Bondowoso, Minggu (1/3). “Dua uji coba kemarin untuk melihat peran keduanya dalam tim ini. Nanti kami lihat bagaimana ke depannya,” ujar mantan pelatih Persela U-21 itu. Sebenarnya Kim sudah bergabung dengan Persebaya selama sepekan.

Sementara Mbamba malah sudah hampir dua pekan berlatih bersama Jandri Pitoy dkk. Awalnya, tim pelatih Persebaya memberikan kesempatan Kim menunjukkan kemampuan selama sepekan, tapi nyatanya masih belum ada keputusan. Jika melihat slot pemain asing yang ada, Persebaya hanya membutuhkan satu tambahan pemain asing sebagai pengganti Roberto Alviz yang menghilang sejak pekan lalu.

Saat ini, Persebaya tinggal memiliki dua pemain asing, yaitu Otavio Dutra dan Eric Djemba-Djemba. Namun, tidak menutup kemungkinan posisi Djemba juga terancam tergusur. Maklum, meski memiliki reputasi sebagai mantan pemain di Liga Primer Inggris, selama dua laga uji coba maupun dalam latihan, dia sering mendapat ejekan dari penonton karena penampilannya tidak lebih baik dari pemain lokal Persebaya lainnya.

Rachmad tomy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)