Uji Kekuatan Chemistry Laskar Mataram

Selasa, 03 Maret 2015 - 12:42 WIB
Uji Kekuatan Chemistry Laskar Mataram
Uji Kekuatan Chemistry Laskar Mataram
A A A
YOGYAKARTA - PSIM Yogyakarta mengevaluasi fisik pemain saat meladeni PPSM Magelang di hadapan publiknya sendiri, Rabu (4/3) sore. Langkah tersebut menjadi tindaklanjut setelah pada misi uji coba Laskar Mataram sebelumnya tim pelatih lebih melihat pada kondisi skill dan chemistry pemain di lapangan.

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantara mengatakan, pada partai uji coba melawan Persip Pekalongan dan melawan Persibas Banyumas pergantian pemain banyak dilakukan. Hal tersebut untuk melihat kesiapan semua pemain dalam menghadapi laga melawan tim selevel.

"Kemarin kita masih pergantian pemain tiga sampai lima orang. Yang masuk bukan kemudian disebut sebagai pemain inti. Kini misi kita ingin lihat fisik pemain. Kita akan lihat sejauh mana kondisinya, kalau fisik menurun baru diganti," ujar Seto usai memimpin latihan di Stadion Mandalakrida kemarin.

Agenda melihat kondisi fisik Laskar Mataram menurut Seto dibutuhkan untuk membantu menyusun ritme latian yang diberikan kepada anak asuhnya. Hal itu mempertimbangkan, secara teknis fisik pemain Laskar Mataram minggu lalu secara teknis sudah sangat siap untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015.

Namun dengan adanya pengunduran jadwal, terjadi sedikit penurunan dari sisi kualitas fisik. Kondisi tersebutlah yang menurutnya, harus segera disiasati dari sisi latihan. "Kalaupun menurun tidak boleh drop terlalu banyak. Ada selingan latihan yang diberikan untuk mempertahankan fisik pemain," tandas pelatih berlisensi B AFC tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)