Tantang Bilbao, Barcelona Wajib Juara

Kamis, 05 Maret 2015 - 14:27 WIB
Tantang Bilbao, Barcelona Wajib Juara
Tantang Bilbao, Barcelona Wajib Juara
A A A
VILLARREAL - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku senang setelah timnya memastikan tempat di final Copa del Rey. Namun, tak hanya puas dapat melenggang ke laga pamungkas, sang pelatih juga mewajibkan anak buahnya untuk menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Seperti diketahui, skuat Catalan sukses mencapai final usai menumbangkan Villareal 3-1, di leg kedua semifinal di El Madrigal, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB. Neymar dan Luis Suarez memberi kontribusi maksimal untuk membawa Barcelona meraih kemenangan. (Baca juga: Neymar-Suarez Antar Barcelona ke Final)

Setelah memastikan tempat di final, Enrique meminta timnya untuk fokus mempersiapkan diri. Terlebih, sang pelatih tak ingin Barcelona tergelincir dan kehilangan kesempatan meraih salah satu trofi bergengsi tersebut.

“Partai final wajib dimenangkan. Tidak peduli siapapun lawannya, yang terpenting kami mencapai final. Barcelona harus menjadi juara, kini lihat saja apakah kami bisa melakukan itu. Tapi yang pasti kami tetap harus menjaga fokus kami,” ujar Enrique, dilansir Marca.

Athletic Bilbao sendiri memastikan tiket final Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol 2-0 pada laga kedua semifinal di Estadi Cornella-El Prat, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB. Dua gol Bilbao dicetak Arits Aduriz pada menit ke-13 dan Xabier Etxeita (42). Pertemuan Bilbao dengan Barcelona di partai puncak Copa del Rey sendiri merupakan yang ketiga dalam tujuh edisi terakhir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8046 seconds (0.1#10.140)
pixels