Bajul Ijo Sepak Tiga Pemain Lokal

Kamis, 05 Maret 2015 - 15:06 WIB
Bajul Ijo Sepak Tiga Pemain Lokal
Bajul Ijo Sepak Tiga Pemain Lokal
A A A
SURABAYA - Belum lagi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 ini digelar, namun Persebaya Surabaya sudah melakukan mendepak pemain. Tiga pemain lokal dipastikan disepak tim dijuluki Bajul Ijo itu.

Ketiga pemain ini dinilai tidak berkembang selama dua bulan masa persiapan. Mereka yang harus mengakhiri kontrak lebih dini itu salah satunya penyerang Timnas U 23, Agung Supriyanto. Sedangkan dua lagi adalah Bima Ragil dan Deve Mustaine, "Sejak kemarin mereka sudah tidak lagi bergabung dengan Persebaya," ujar pelatih Persebaya Ibnu Grahan.

Sebelumnya, Ibnu Grahan memang sempat mengatakan memberikan warning kepada enam pemain agar segera menunjukan performa terbaik. Jika tidak, ancaman pemecatan siap diberikan, meski sudah taken kontrak. Namun saat itu, manajemen maupun tim pelatih tidak menyebutkan nama pemain.

"Memang dari enam pemain yang kita berikan peringatan, tiga kita pulangkan. Yang tiga sementara masih kita pertahankan. Ada berbagai pertimbangan terkait keputusan ini. Mudah-mudahan mereka memahami karena ini bagian dari profesionalisme, " ujarnya.

Selain Dave, Bima dan Agung, tiga pemain lain yang sebelumnya mendapat warning adalah Wahyu Subo Seto, Feri Ariawan dan Reza Mustofa. Namun tiga pemain ini dinilai menunjukan grafik peningkatan selama dalam latihan. "Salah satunya kondisi mereka bertiga tidak siap bertanding di kompetisi kasta tertinggi. Ada juga yang kalah bersaing dengan pemain lain. Setiap pemain sudah punya rapor masing-masing," jelasnya.

Meski sudah putus hubungan, manajemen Persebaya ternyata tak memberikan kompensasi. Bisanya dalam salah satu klausal kontrak memang disebutkan tim berhak memutuskan hubungan kerja jika dianggap tidak memberikan konstribusi kepada tim. Meski ada kabar, kontrak ketiga pemain ini memang belum ditandatangani oleh CEO Gede Widiade. " Setiap pemain ada rapornya, Mereka ini enak. Sudah dapat uang DP dan gaji," tandasnya.

Khusus tiga pemain yang sebelumnya masuk dalam daftar pencoretan, masih dipertahankan. Namun tetap dalam pantuan terutama Wahyo Subu dan Reza Mustofa. Sementara posisi Feri Ariawan tampaknya bakal aman, harus mampu menjaga kestabilan penampilan, ter"Subo Seto dan Reza sudah kita peringatkan untuk meningkatkan performanya. Kalau Feri Ariawan sudah menunjukkan peningkatan tajam," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7484 seconds (0.1#10.140)