Elang Jawa Terus Asah Paruh dan Cakar

Kamis, 05 Maret 2015 - 15:19 WIB
Elang Jawa Terus Asah...
Elang Jawa Terus Asah Paruh dan Cakar
A A A
YOGYAKARTA - PSS Sleman terus memoles kesiapan timnya. Tim yang berjuluk Elang Jawa itu akan mengasah paruh dan cakarnya guna tampil di Divisi Utama 2015.

Pasukan Jaya Hartono akan mencoba kekompakan anak asuhnya dengan menjajal tim lokal, Putra Taruna. Latih tanding yang akan berlangsung, Jumat (6/3/2015) di Stadion Maguwoharjo ini sekaligus agenda seleksi minggu kedua PSS setelah diarsiteki Jaya Hartono. "Besok uji coba untuk selingan juga, agar para pemain tidak jenuh," tutur Jaya Hartono, Kamis (5/3/2015).

Meski hanya latih tanding untuk menghilangkan kejenuhan, Jaya mengaku tetap meminta anak asuhnya tampil serius. Prinsip bermain bola yang ditekankan selama latihan diinstruksikan untuk tetap ditampilkan seoptimal mungkin.

Direncanakan pelatih yang mengawali karir kepelatihan di Persik Kediri tersebut berencana untuk mencoba seluruh pemain yang dimiliki. Seluruh pemain akan diturunkan untuk mencoba skema 4-4-2 yang diterapkannya. Dengan langkah tersebut seluruh pemain diminta untuk siap bermain.

"Besok saya pastikan ada rotasi besar-besaran dalam skema 4-4-2. Materi di babak pertama dan kedua akan berbeda, makanya pemain harus maksimal saat dipasang," tambah Jaya.

Dari stok pemain yang dimiliki saat ini Jaya menyebutkan, pihaknya masih membutuhkan pengisi lini depan tim. Secara teknis pemegang lisensi A AFC tersebut sudah meminta manajemen untuk bisa menghadirkan pemain pengisi lini depan tersebut. Pemain tambahan tersebut dibutuhkan karena keberadaan Agung Suprayogi, Aris Alfiansyah, dan Diego Banowo masih belum mampu memenuhi espektasi yang diharapkan Jaya Hartono dan manajemen tim.

GM PSS Sukoco menyebutkan, timnya masih membutuhkan striker yang bertipe membunuh untuk memaksimalkan lini depan. Selain untuk posisi striker, Sukoco mengaku masih akan menghadirkan tiga pemain untuk mengisi lini belakang, tengah dan depan tim. Penambahan pemain tersebut dibutuhkan setelah analisa Sukoco semua lini masih membutuhkan penguatan mempertimbangkan ketatnya kompetisi Divisi Utama 2015.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)