Penampakan Jersey PSMS Mirip Timnas Jerman

Jum'at, 06 Maret 2015 - 18:51 WIB
Penampakan Jersey PSMS Mirip Timnas Jerman
Penampakan Jersey PSMS Mirip Timnas Jerman
A A A
MEDAN - Jersey PSMS Medan yang akan dipakai di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia mirip dengan Timnas Jerman di Euro 2012. Seragam PSMS yang akan di-launching ke pecinta bola Medan ini akan didominasi warna hijau.

Penjualan jersey ini sebagai upaya pencarian dana oleh manajemen sebagai klub profesional. Perubahan signifikan tampak di jersey tim berjuluk Ayam Kinantan itu dari musim lalu. Jersey musim ini dipadukan warna hijau tua dan muda.

Kolaborasi warna tersebut dengan motif garis horizontal. Jersey tersebut, memiliki kesamaan jersey away Timnas Jerman di Euro 2012 lalu. Sedangkan jersey PSMS musim lalu, keseluruhan hijau dengan motif garis putih di bagian depan.''Insya Allah dalam waktu dekat manajemen segera meluncurkan jersey resmi PSMS,''ungkap CEO PSMS Medan Sunardi A.

Dikatakannya, penjualan akan dilakukan dengan ketentuan yang berlaku.Aturan itu dibuat dengan adanya hak lisensi klub yang harus dibeli oleh pengusaha atau pedagang yang memperjualkan produkPSMS. Manajemen berharap, tidak adanya pihak yang memproduksi jersey PSMS tersebut, tanpa izin.

Dia menjelaskan, manajementak mau gegabah untuk menerapkan aturan itu secara tiba-tiba dan mendadak. Alasannya, jangan sampai pihak pedagang merasa dirugikan dengan aturan yang diterapkan manajemen. Namun, harus dipahami bahwa memang produkPSMS segera didaftarkandi Kementerian Hukum dan HAM. Ini dilakukan demi menjadikan pemasukan bagi klub.

''Manajemenakan menertibkan penjualanjersey dan merchandisePSMS sebagai langkah untuk menambah pemasukan bagitim kesayangan kota Medan,''jelasnya.

Dia menjelaskan jersey dan merchandisesaat inisedang dalam proses produksi secara bertahap dalam rangka penggalangan dana untukPSMS. Jersey dan merchandise tersebut akan distribusikan melalui outlet resmi yang sudah bekerja sama dengan manajemenPSMS. ''Tujuan merchandise di distribusikan melalui outlet resmi agar dana yang masuk dapat membantuPSMSdalam membangun timjelang kompetisi tahun ini,''tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan jenis merchandise yang sudah beredar adalah stiker dan yang sedang di proses adalah jersey,pin,syal,kaus suporter,topidan sebagainya.Pembelian juga dapat dilakukan secara online melaui media sosial seperti instagram resmiPSMS(PSMS 1950).

''Untuk itu, pihak manajemen juga membuka kesempatan bagi para pengusaha di kotaMedan untuk bekerja sama terkait pendistribusian merchandise resmiPSMS Medanke masyarakat umum,” tandas Sunardi.

Sementara itu, Wakil Manajer PSMS Simson Siboro mengatakan, jika penjualan jersey dan merchandise akan laku di pasaran. Katanya, tidak bisa diabaikan aspek ekonomi bagi sebuah klub profesional, yang harus mencari dan mengelola keuangan saat ini. Ia meyakini, jika jersey dan merchandise PSMS akan laris di pasaran. Ini berdasarkan, fanatisme masyarakat sendiri.

''Pengadaan merchandise PSMS merupakan bagian dari rencana strategis manajemen untuk membangunPSMS Medanke arah industri sepak bola profesional yang berorientasi bisnis.PSMS yang merupakan ikon kota yang memiliki pendukung yang banyak,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)