Sritex Dekati Gerbang Menuju Playoff

Minggu, 08 Maret 2015 - 15:40 WIB
Sritex Dekati Gerbang Menuju Playoff
Sritex Dekati Gerbang Menuju Playoff
A A A
SEMARANG - Sritex Dragons Solo semakin mendekati gerbang menuju playoff Women National Basketball League (WNBL) Indonesia. Pada pertandingan terakhir Seri IV Semarang, Marjorice Fedora Tsarine Singgih dkk mencatatkan clean sheet alias sapu bersih usai mengalahkan Rajawali Bandung,50-41, di GOR Sahabat, Minggu (8/3/2015).

Pada pertandingan sebelumnya, tim polesan Pek King Dhay itu menang atas Merah Putih Predators Jakarta dengan skor, 71-69. Dengan hasil ini, Sritex Dragons telah mengantongi head-to-head 2-0 atas Rajawali Bandung. Mereka menang, 75-43 saat bertemu di Seri I Jakarta, pada 5 Desember 2014.

Bagi Sritex Dragons, kemenangan ini sangat penting demi tetap menjaga asa lolos playoff. Mereka memang masih tercecer di urutan kelima, namun koleksi 13 poin mereka sama dengan Merah Putih Predators yang bertengger di posisi keempat atau zona terakhir lolos Championshio Series.

Di pertandingan ini, dua bintang Sritex Dragons tampil impresif dengan mencetak double-double, yakni Lophy Mora Christya mengemas 16 poin ditambah 11 rebound, serta Marjorice Fedora Tsarine Singgih dengan mencetak 11 poin dan 11 rebound.

Sritex sempat kewalahan menghadapi Rajawali di kuarter pertama. Karena lawan mampu unggul cepat dengan meninggalkan Sritex dengan terpaut tujuh poin (10-3). Beruntung, Pek King mampu meredam emosi para pemain dengan meminta untuk bermain tenang. Walhasil, di kuarter berikutnya mereka mampu menyalip keunggulan Rajawali sebelum akhirnya memenangkan laga 50-41.

"Anak-anak banyak melakukan kesalahan di kuarter pertama.Pada saat kuarter berikutnya, pelatih menenangkan mereka, dan bisa kembali bermain bagus. Akhirnya pemain lebih fokus setelah istirahat," ungkap Bayu Priamboro, asisten pelatih Sritex.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4359 seconds (0.1#10.140)