Messi Catat Rekor Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah

Minggu, 08 Maret 2015 - 23:39 WIB
Messi Catat Rekor Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah
Messi Catat Rekor Hattrick Terbanyak Sepanjang Sejarah
A A A
BARCELONA - Lionel Messi kembali menjadi perhatian utama saat Barcelona berhasil menumbangkan Rayo Vallecano dengan skor telak 61. Bukan saja membuat Barcelona naik ke posisi puncak kelasemen sementara La Liga Spanyol dengan tiga gol yang diciptakannya, namun dengan hattrick tersebut Messi juga berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak hattrick terbanyak di sepanjang sejarah sepak bola Spanyol.

Bagaimana tidak, tiga gol yang diciptakannya ke gawang Rayo Vallecano, membuat Messi kini berhasil mengoleksi 32 hattrick. Catatan tersebut secara otomatis menggeser posisi Zarra yang sebelumnya menjadi pemegang rekor hattrick terbanyak di sepanjang sejarah sepak bola Spanyol dengan raihan 31 hattrick.

Tiga gol Messi malam tadi juga membuat dirinya memastikan diri sebagai pemegang rekor hattrick terbanyak La Liga Spanyol. Dengan 24 hattrick yang diciptakannya, Messi kembali berhasil mengalahkan catatan Cristiano Ronaldo yang hingga kini hanya mampu menciptakan 23hattrick.

Hattrick Messi ke gawang Rayo juga membuatnya kini telah mengoleksi 41 gol bagi Barcelona di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut jelas sangat jauh dari catatan Messi di 2011/2012 yang berhasil menciptakan 73 gol dalam semusim. Namun jumlah 41 gol milik Messi musim ini, setidaknya bisa membuat malu sang pemegang gelar Pemain Terbaik Dunia, Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi 33 gol musim ini.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)