Xavi Diminta Tak Meninggalkan Camp Nou

Senin, 09 Maret 2015 - 12:04 WIB
Xavi Diminta Tak Meninggalkan...
Xavi Diminta Tak Meninggalkan Camp Nou
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan harapannya agar Xavi Hernandez tetap bertahan di Camp Nou musim depan. Xavi berperan besar saat Blaugrana mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor telak 6-1 , Minggu (8/3/2015).

Gelandang veteran tersebut santer dikabarkan bakal meninggalkan klub di bursa transfer musim panas mendatang, Ia juga telah dikaitkan dengan sejumlah klub. Liga Amerika dan Qatar disebut-sebut menjadi destinasi Xavi selanjutnya.

Namun, kontribusi Xavi yang dinilai masih berperan penting untuk Barcelona membuat sang presiden meminta pemainnya tersebut untuk bertahan. Kontribusi Xavi masih terasa saat menjadi kreator terciptanya gol pembuka Barca atas Vallecano yang dicetak Luis Suarez. Tepatnya di menit kelima, pemain asal Spanyol itu memberikan umpan kepada Suarez yang berhasil dikonversikan menjadi gol dan membawa skuat Katalan memimpin laga.

"Xavi adalah pemain hebat, ia telah bekerja dengan sangat baik. Saya berharap dia tetap bersama kami. Namun, saya tak ingin lebih jauh berkomentar tentang masa depannya. Dia bisa melakukan apa yang ia inginkan karena dia memiliki hak,” ujar Bartomeu, dilansir FootballEspana, Senin (8/3/2015).

Xavi memang belum secara gamblang mengungkap masa depannya di Barcelona. Pemain berusia 35 tahun itu sempat menyebut kalau ia menyerahkan keputusan kepada klub. "Manajemen adalah kunci dan yang akan menentukan saya pergi atau tidak. Terkadang kami pikir ini waktu yang tepat meninggalkan Barca, tapi kemudian perasaan ini mengambil alih," ungkap Xavi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)