Polandia tolak pembebasan supporter Rusia

Sabtu, 23 Juni 2012 - 14:41 WIB
Polandia tolak pembebasan supporter Rusia
Polandia tolak pembebasan supporter Rusia
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Rusia menuntut kepada pemerintah Polandia agar melepaskan para pendukungnya yang telah ditahan terkait bentrokan selama Piala Eropa 2012. Rusia berjanji akan mengadili pendukung tersebut di negaranya.

Meskipun Rusia dan Polandia sudah tersingkir dari Piala Eropa 2012 di babak penyisihan grup, namun, konflik kedua negara tersebut masih terus panas setelah para pendukung Rusia ditahan oleh pemerintah Polandia karena bertindak tidak baik selama Piala Eropa 2012 berlangsung. Akibatnya 24 pendukung Rusia harus mendekam selama 10 hari di kepolisian Polandia.

“Pihak kami hanya meminta segera mengembalikan mereka ke Rusia untuk diadili di Rusia dan bukan di Polandia,” kata Menteri luar Negeri Rusia, Vladimir Titov seperti dilansir Goal.com, Sabtu (23/6/2012).

Sementara, Wakil Menteri luar Negeri Polandia, Katarzyna Pelczynska-Nalecz menegaskan pemerintah Polandia tidak akan mengembalikan para pendukung Rusia yang sudah membuat keributan selama Piala Eropa 2012 berlangsung.

24 pendukung itu tetap akan diadili di Polandia sesuai hukum yang berlaku. Dan antara pihak Rusia dengan Polandia sudah melakukan komunikasi mengenai masalah ini sebelum tuntutan itu diketahui secara publik.

“Polandia sudah secara tegas akan mengadili 24 pendukung Rusia sesuai hukum yang berlaku," kata Pelczynska.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)