Percaya Diri

Rabu, 11 Maret 2015 - 08:44 WIB
Percaya Diri
Percaya Diri
A A A
LONDON - Sebelas bulan lalu Paris Saint-Germain (PSG) pulang dari Stamford Bridge membawa kekecewaan. Kini Les Parisiens tak ingin kembali menangis saat kembali menyambangi markas Chelsea itu pada leg kedua 16 besar Liga Champions dini hari nanti.

Pada perempat final Liga Champions musim lalu PSG datang ke London dengan percaya diri tinggi lantaran membawa modal kemenangan 3-1 hasil laga perdana di Paris. Namun faktanya, dua gol dari Andre Schurrle dan Demba Ba mengacaukan ambisi jawara Prancis itu untuk menembus semifinal.

PSG harus menyerah karena kalah gol tandang. Musim ini pada babak yang lebih awal PSG hanya membawa modal skor imbang 1-1 dari laga pertama. Namun, yang membedakan adalah kondisi Zlatan Ibrahimovic yang sedang bugar dan dalam performa terbaik. Striker asal Swedia itu mencetak tiga gol dari empat laga terakhirnya.

Pelatih PSG Laurent Blanc juga makin optimistis jika melihat kinerja asuhannya yang belum terkalahkan dalam 14 laga terkini di semua kompetisi. Mereka juga masih terlibat dalam perburuan empat trofi musim ini.

“Pasti kami datang dengan percaya diri melawan Chelsea. Musim lalu kami tidak dalam situasi yang enak karena mereka unggul gol tandang yang membuat PSG tak bisa menembus semifinal dua tahun beruntun. Tapi, kini kami harus melakukan hal sama seperti mereka,” ucap Blanc, dikutip Reuters .

Di pihak lain, berhasil juara Piala Liga musim ini menjadi pemicu semangat anakanak Chelsea untuk menghadirkan trofi lain ke Stamford Bridge. Bahkan, pasukan The Blues mengusung ambisi merengkuh tiga gelar musim ini. “Hasil pada final Piala Liga meningkatkan atmosfer positif di sekitar kamar ganti klub ini. Kami semakin lapar gelar. Kami bisa menggunakan momentum positif ini untuk meraih lebih banyak trofi,” ucap Cahill.

Tersingkir awal di Piala FA membuat Chelsea lebih bugar untuk menatap pertandingan ini. Paling tidak The Blues punya sepekan waktu untuk beristirahat. “Kami punya lebih banyak waktu dari biasanya untuk istirahat sambil mempersiapkan diri,” ujar Cahill.

Meski begitu, Cahill mengingatkan rekan- rekannya untuk fokus 100% sepanjang laga. Pasalnya, menurut dia, Les Parisien merupakan lawan kuat dan sangat mungkin meraih hasil positif, meski tampil di kandang lawan.

“Kami tahu kualitas PSG dan bagaimana pekerjaan yang ada di depan kami. Ini akan menjadi seperti final, sebuah laga besar. Kami siap dan akan memberikan segalanya untuk memastikan diri di fase selanjutnya,” pungkasnya.

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)