Noda Kemenangan Persipura

Rabu, 11 Maret 2015 - 09:02 WIB
Noda Kemenangan Persipura
Noda Kemenangan Persipura
A A A
JAYAPURA - Blunder penjaga gawang Dede Sulaiman menodai performa menawan Persipura Jayapura di laga kedua Grup E AFC Cup 2015 melawan wakil India Bengaluru FC.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berpeluang menciptakan clean sheetsaat unggul 3-0. Dominasi Persipura sudah terlihat di awal laga. Gol cepat Ian Louis Kabes pada menit keempat sukses diikuti Robertino Pugliara pada menit ke-23.

Di fase kedua, gelandang asal Argentina yang sempat berseragam Persija Jakarta dan PSM Makassar itu kembali jadi bintang lewat golnya pada menit ke-51. Sayang, di akhir laga konsentrasi Persipura lengah. Sampai akhirnya Bengaluru mampu menciptakan gol hiburan lewat sundulan Chekiyot Vineeth pada menit ke-90, setelah diawali kurang apiknya tangkapan Dede dalam mengamankan bola.

Bagi Persipura, kemenangan atas Bengaluru menjadi yang kedua di Grup E. Sebelumnya, tim besutan Osvaldo Lessa itu sukses menghajar wakil Singapura Warriors FC 3-1 di Choa Chu Kang Stadium, Choa Chu Kang, 24 Februari lalu, lewat aksi Lancine Kone, Boaz, dan Nelson Alom.

Persipura kini kokoh di puncak klasemen. Dipertandingan selanjutnya, Persipura akan bertolak ke Maladewa untuk menjajal kekuatan Maziya S&RC di Rasmee Dhandu Stadium, Male, 17 Maret mendatang. Jika dilihat dari pertandingan Maziya sebelumnya ditundukkan Bengaluru1- 2, seharusnya Persipura bisa minimal mencuri angka saat bertandang ke markas tim berjuluk The Green Boys tersebut.

“Timsudah bermain bagus. Soal gol lawan, kesalahan bisadilakukan siapa saja,” kata Asisten Pelatih Persipura Mettu Duaramury. Musim ini Persipura mengusung target menjuarai Piala AFC setelah pada periode sebelumnya tidak mampu diwujudkan lantaran kandas di semifinal.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)