PSM Ngotot Uji Coba, Tolak Turnamen Pramusim

Kamis, 12 Maret 2015 - 11:49 WIB
PSM Ngotot Uji Coba, Tolak Turnamen Pramusim
PSM Ngotot Uji Coba, Tolak Turnamen Pramusim
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar bersikukuh tidak mengikuti turnamen pramusim. Pasukan Juku Eja memilih memperbanyak uji coba menjelang Indonesia Super league (ISL) musim ini. Tiga agenda uji coba sudah menghadang Juku Eja di kandang sendiri.

Direktur Teknik PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pihaknya akan menjalani tiga laga persahabatan di kandang sendiri. Dia menegaskan Juku Eja tidak akan mengikuti turnamen pramusim. "Bahkan lawan kita yang disiapkan Raja Ampat sudah hampir pasti,"kata dia.

Sebelumnya, Juku Eja disarankan untuk mengikuti turnamen pramusim sebelum kompetisi sesungguhnya digulirkan. Apalagi, sudah ada beberapa panitia turnamen pra musim sudah siap mengundang PSM untuk mengikuti kompetisi. Hanya saja, manajemen tetap mengagendakan uji coba di Makassar.

Selain itu, Sumirlan juga mengatakan, pihaknya juga melakukan penjajakan beberapa tim yang akan diajak untuk menjalani laga persahabatan seperti Persija Jakarta, Persegres Gresik. "Tapi semuanya dalam tahap pembicaraan, yang jelas kita sudah agendakan tiga pertandingan sebelum kompetisi," ujarnya.

Sumirlan mengatakan, permintaan tim kepelatihan hanya ingin melakukan uji coba melawan dua klub divisi utama dan satu klub ISL. "Untuk divisi utama kita juga masih mencari, karena kita harap betul-betul uji cobanya bisa membantu tim," jelasnya.

Sebelumnya, tim Juku Eja sudah melakoni lima uji coba sebelum kompetisi ISL digulirkan. Dari lima pertandingan yang dijalani, tim Juku Eja berhasil meraih hasil positif termasuk dua pertandingan terakhir melawan Pusam Mania Borneo FC 1-0 dan Persela Lamongan 4-2 yang dilakukan di stadion Mattoanging.

Asisten Pelatih PSM Hans Peter Schaller mengungkapkan, memang dirinya telah mengagendakan uji coba untuk timnya maksimal tiga pertandingan. Bahkan, dirinya berharap setiap uji coba timnya kian meningkat. "Tiga uji coba diharap bisa lebih mematangkan tim," kata dia.

Untuk itu, dirinya mengatakan laga persahabatan yang akan dilakukan yakni melawan dua tim divisi utama dan tim ISL. "Nanti akan dibicarakan sama manajemen PSM," kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8821 seconds (0.1#10.140)