Ajax Dipermalukan Gol Tunggal Zozulya

Jum'at, 13 Maret 2015 - 03:34 WIB
Ajax Dipermalukan Gol Tunggal Zozulya
Ajax Dipermalukan Gol Tunggal Zozulya
A A A
KIEV - Gol tunggal Roman Zozulya, cukup untuk membuat Dnipro Dnipropetrovsk memaksa tamunya Ajax Amsterdam pulang dengan tangan hampa di 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3) dini hari WIB. Juara Eredivise Belanda itu sebenarnya bermain cukup bagus, namun gol Zozulya tidak mampu berbalas hingga laga bubar.

Pertandingan terbuka langsung diperagakan tuan rumah sejak menit awal pertandingan, sementara Ajax tampil penuh percaya diri. Dnipro terlihat menguasai pertandingan, hingga datang kesempatan pertama dari situasi sepak pojok. Sayang Ricardo van Rhijn masih dapat menghalau bola dengan sempurna.

Gelombang serangan tuan rumah tidak berhenti menekan pertahanan Ajax. Usaha Dnipro berbuah hasil dimenit ke 30, adalah Roman Zozulya yang membuka keunggulan klub wakil Ukraina tersebut. Ajax yang untuk sementara tertinggal 1-0, coba langsung memberikan reaksi.

Mengejar gol penyama, Ajax terus menekan hingga membuat pertahanan tuan rumah kewalahan. Tapi hingga turun minum, gol yang dicarik tidak kunjung datang. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Dnipro 1-0 atas Ajax. Memasuki paruh kedua, baik Ajax dan Dnipro saling silih berganti menyerang.

Keseimbangan dalam bertahan dan menyerang diperagakan skuat tuan rumah untuk membuat Ajax frustasi. Hingga peluit panjang berbunyi, Ajax gagal menyamakan kedudukan untuk pulang dengan tangan kosong. Kemenangan 1-0 Dnipro atas Ajax di leg pertama 16 besar Liga Europa memberikan keuntungan tersendiri buat tuan rumah yang harus melakoni leg kedua selanjutnya di Amsterdam, Belanda.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Dnipro Dnipropetrovsk (4-2-3-1): Boyko; Fedetskyi, Douglas, Cheberyachko, Egidio; Fedorchuk, Rotan; Zozulya, Bezus, Konoplyanka; Seleznyov.
Cadangan: Kalinic, Lastuvka, Bruno Gama, Luchkevych, Shakhov, Svatok, Bliznichenko.

Ajax Amsterdam (4-3-3): Cillessen; Van Rhijn, Veltman, Viergever, Boilesen; Bazoer, Klaassen, Serero; El Ghazi, Schone, Milik.
Cadangan: Moisander, Van der Hoorn, Sinkgraven, Kishna, Andersen, Zivkovic, Boer.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4828 seconds (0.1#10.140)