Serukan Kampanye Bangkit

Minggu, 15 Maret 2015 - 10:41 WIB
Serukan Kampanye Bangkit
Serukan Kampanye Bangkit
A A A
MILAN - Gelandang serang Inter Milan Xherdan Shaqiri meminta timnya mengambil banyak hikmah dari hasil minor yang dialami I Nerazzurri, julukan Inter, musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu berharap kampanye itu bisa dimulai saat Inter menjamu Cesena di Stadio Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Kekalahan telak 1-3 di kandang Wolfsburg pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3), sepertinya sangat membekas bagi Shaqiri. Hal itu bukan hal aneh karena Shaqiri memang tahu betul kualitas Wolfsburg selama memperkuat Bayern Muenchen di ajang Bundesliga selama tiga musim. Berkaca dari hasil itu, pemain yang didatangkan Inter pada pertengahan musim ini berharap timnya bisa bangkit dari keterpurukan.

Dia menilai kesempatan mengambil angka sempurna dari Cesena yang kini tengah berjuang lolos dari zona degradasi menjadi suatu kewajiban yang tidak boleh ditawar-tawar lagi. “Sulit dipercaya, kami harus mengalami hal ini. Kami harus mendorong semangat lebih tinggi dan fokus pada laga selanjutnya,” ungkap Shaqiri, dilansir Soccerway.

“Kami wajib belajar dari kesalahan sebelumnya. Semua pemain wajib memberikan semua yang terbaik. Jika hal itu bisa dilakukan, saya yakin prestasi kami akan jauh lebih baik di semua kompetisi,” lanjut pemain berkebangsaan Swiss tersebut. Inter bisa dibilang berada di ujung tanduk musim ini. Dari dua kompetisi tersisa yang masih diikuti, tim besutan Roberto Mancini itu berada dalam posisi terjepit.

Di ajang Seri A, Inter hanya duduk di peringkat 9 klasemen sementara. Posisi itu membuat kans mereka berpartisipasi di ajang internasional musim depan menepis. Sementara di ajang Liga Europa, Inter juga dalam posisi terjepit. Kekalahan telak di Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, membuat Mauro Icardi dkk wajib menang minimal 2-0 saat gantian menjamu wakil Jerman itu pada Kamis (19/3).

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)