Gilas Levante, Madrid Tempel Barcelona

Senin, 16 Maret 2015 - 04:52 WIB
Gilas Levante, Madrid Tempel Barcelona
Gilas Levante, Madrid Tempel Barcelona
A A A
MADRID - Real Madrid terus menjaga peluang mereka merebut mahkota juara Liga Spanyol di musim ini setelah di pertandingan lanjutan jornada ke-27 di Santiago Bernabeu, Minggu (16/3/2015), tim polesan Carlo Ancelotti menang dengan skor 2-0 atas Levante. Kedua gol tersebut dicetak oleh Gareth Bale (18') dan Cristiano Ronaldo (40').

Hasil positif ini semakin menambah seru peta persaingan perebutan mahkota juara Liga Spanyol. Pasalnya, El Real mampu menempel pemuncak klasemen sementara Barcelona dengan hanya selisih satu poin. Sementara Levante masih belum berhasil keluar dari degradasi dengan raihan 25 poin.

Jalannya pertandingan

Wajib menang menjadi harga mati bagi Madrid kala menjamu Levante. Karena dengan mengusung misi tersebut tim besutan Carlo Ancelotti tetap mengekor pemuncak klasemen sementara Barcelona di mana sehari sebelumnya, rival abadinya itu memetik tiga angka atas lawannya.

Tuan rumah yang mengandalkan trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo atau kerap dijuluki trio BBC, berhasil menggempur barisan pertahanan mereka. Tepat menit ke-18, Bale akhirnya membuka kran gol Madrid di pertandingan ini.

Berawal dari kemelut di depan gawang Levante, eks pemain Tottenham Hotspur yang lolos dari pengawalan pemain bertahan tim tamu sukses menceploskan bola ke gawang lewat kaki kanannya. Skor 1-0 berubah untuk kemenangan Madrid. Lima menit sebelum pertandingan usai, Ronaldo menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Sepakan kaki kanannya tak mampu dibendung Marino dan gol ini menjadi penutup di interval pertama.

Memasuki babak kedua, allenatore asal Italia tetap tidak mengubah permainannya. Ancelotti tetap menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Levante.

Walau jual beli serangan dan peluang emas terjadi di pertandingan ini. Namun tak ada gol tambahan tercipta dan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Madrid tetap tidak berubah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9779 seconds (0.1#10.140)