Tancap Gas

Senin, 16 Maret 2015 - 12:29 WIB
Tancap Gas
Tancap Gas
A A A
EIBAR - Barcelona terus tancap gas menyambut pekan penting setelah menumbangkan Eibar 2-0 pada lanjutan Primera Liga di Ipurua, dini hari kemarin.

Kemenangan tersebut membuat El Azulgrana mengikuti el clasico, Minggu (22/3), sebagai pemimpin klasemen. Pasukan Luis Enrique ini setidaknya memimpin satu angka dari Real Madrid yang baru melawan Levante, dini hari tadi. Tidak hanya itu, kesuksesan menaklukkan Eibar turut meningkatkan kepercayaan diri Barcelona saat mengikuti kompetisi Eropa.

Mereka berusaha mempertahankan keunggulan 2-1 atas Manchester City (Man City) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/3). “Kami dalam penampilan terbaik jelang el clasicodan juga laga kontra Man City. Sekarang, kami fokus terlebih dahulu menghadapi Man City. Mereka bisa merepotkan dan kami mesti waspada,” kata Enrique, dilansir El Mundo Deportivo. Lionel Messi kembali menjadi bintang dengan memborong gol Barcelona di Ipurua.

Tambahan angka ini membawanya menguasai puncak daftar top skor lewat raihan 32 gol. Messi meninggalkan Cristiano Ronaldo di posisi 2 meski sempat tertinggal cukup jauh di belakang pemain terbaik dunia tersebut. Total Messi sudah menciptakan 43 gol di seluruh kompetisi. Dia sukses melampaui catatan 2013/2014 walau kompetisi musim ini masih menyisakan tiga bulan. Pencapaian terbaik Messi pada satu kampanye bersama Barcelona adalah 73 gol yang dicatat pada 2011/2012.

Enrique bisa mengistirahatkan beberapa pemain pada pertandingan versus Eibar. Javier Mascherano dan Andres Iniesta tidak diturunkan sehingga dalam kondisi bugar saat bertemu Man City dan Madrid. Namun, dia memberi waktu merumput bagi Xavi Hernandez untuk melakoni laga ke- 750 bagi El Azulgrana.

Eksistensi Xavi memicu pujian dari rekanrekannya. Iniesta menyebut pencapaian Xavi tidak dapat dideskripsikan kata-kata. Sementara Sergio Roberto dan Rafinha Alcantara mengedepankan durabilitas sang ikon. “Xavi adalah guru. Bagi saya, dia idola dan anutan di lapangan,” ujar Rafinha.

Xavi pun mengukuhkan diri di puncak daftar pemain yang paling sering memperkuat Barcelona. Dia unggul atas Carles Puyol (593), Migueli (549), dan Victor Valdes (535). Di antara pemain yang masih aktif, pesaing terdekatnya adalah Iniesta (534) dan Messi (463).

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0209 seconds (0.1#10.140)