Persib Bandung Rival Terberat Persebaya

Rabu, 18 Maret 2015 - 13:43 WIB
Persib Bandung Rival Terberat Persebaya
Persib Bandung Rival Terberat Persebaya
A A A
SURABAYA - Alasan Persebaya Surabaya tampil di turnamen segitiga Ciamis adalah Persib Bandung sebagai rival terberat. Menurut Pelatih Persebaya Ibnu Grahan, berjumpa Persib di Ciamis akan menjadi salah satu ajang uji coba berharga sebelum menatap kompetisi Indonesia Super League, 4 April. "Kita akhirnya mendapat lawan tangguh untuk mengukur kekuatan,''ucapnya.

Memang, selain tuan rumah PSGC Ciamis, Maung Bandung juga dipastikan sebagai salah satu peserta turnamen ini. Hadirnya Persib dan Persebaya diyakini bisa menjadi magnet mendatangkan penonton dalam jumlah ribuan di Stadion Ciamis.

Khusus lawan Persib, lanjut Ibnu, dianggap lawan ideal. Apalagi Firman Utina dan kawan-kawan menyandang status juara bertahan ISL. "Melawan Persib. Kita bisa lihat progress tim ini sampai di mana. Dari situ kita baru tahu di mana kekuatan dan kelemahan kita,"sambung Ibnu.

Meski Persib menjadi salah satu alasan Persebaya tampil di Ciamis. Namun bukan berarti menggangap enteng kekuatan tuan rumas PSGC yang berstatus tim Divisi Utama. "Tim tuan rumah pasti akan tampil ngotot. Menghadapi lawan seperti ini juga akan menjadi ujian tersendiri buat Persebaya,''ucapnya.

Selama ini, Persebaya memang belum pernah bersua tim sesama ISL. Beberapa kali ujicoba hanya melawan tim lokal dan Divisi Utama. Persebaya sempat dua kali melakuan tur di Jawa Tengah, menghadapi dua tim Divisi Utama Persepa Pekalongan dan PSGC Cilegon.

Terakhir, Persebaya sempat berujicoba melawan tim PON Jatim yang berakhir dengan hasil imbang 2-2. "Dari sekian banyak uji coba yang kita lakukan memang bukan hasil akhir yang kita cari. Kesempatan bertemu Persib tidak akan kami sia-siakan, meski beberapa pemain ada yang absen memperkuat Timnas,''ujarnya.

Sayangnya, Persebaya berangkat ke Ciamis tanpa membawa target muluk-muluk. Turnamen segitiga itu hanya dianggap sebagai ajang mengukur kekuatan. "Target di sana adalah menjaga gengsi. Apalagi kita lawan Persib Bandung bisa untuk mengukur kemampuan kita,"ucap Ibnu.

Persebaya dijadwalkan bertolak ke Ciamis, Rabu (18/3) malam nanti. Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan dijadwalkan tiba di tujuan Kamis (19/3/2015) pagi. Persebaya terlebih dulu bersua PSGC Ciamis, Jumat (20/3). Selanjutnya pada, Minggu (22/3/2015) sore, Persebaya akan berhadapan dengan Persib. "Setelah Ciamis, kita sudah selesai. Kita akan fokus ke kompetisi,'' tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7319 seconds (0.1#10.140)