Halep Janji Curi Mahkota Ratu Serena

Kamis, 19 Maret 2015 - 15:09 WIB
Halep Janji Curi Mahkota Ratu Serena
Halep Janji Curi Mahkota Ratu Serena
A A A
INDIANA WELLS - Petenis Rumania, Simona Halep berjanji akan segera mengudeta Serena Williams sebagai ratu tenis dunia. Setidaknya langkah tersebut menunjukkan hasil setelah ia menambah poin usai memastikan diri tampil di semifinal turnamen Indiana Wells.

Meski menang dari Carla Suarez Navarro, penampilan Halep yang kini ada di posisi tiga dunia masih kurang meyakinkan. Ia sempat terpeleset di set pertama sebelum akhirnya menang dengan skor 5-7,6-1,6-1.

Namun untuk bisa memenangkan trofi di Indiana Wells ini Halep sepertinya butuh keajaiban. Pasalnya di semifinal, Halep akan bertemu dengan Serena.

Mengomentari pertemuannya dengan Serena, Halep mencoba merendah. Memang kalau menyimak rekor pertemuannya selama ini Halep baru sekali mengalahkan Serena dari lima pertemuan sebelumnya. Momen terindah itu terjadi tahun lalu di ajang Final WTA di Singapura yang dimenangkan Halep dengan skor telak 6-0,6-2.

"Serena adalah Serena. Dia petenis nomor satu dunia dan dia sangat kuat. Ini akan menjadi hari besar buat saya kalau bisa mengalahkannya. Saya dapat pelajaran berharga. Kalau saya berani untuk bertarung dan hanya berpikir soal kemenangan, saya bisa melakukannya. Kalau saya gugup dan emosi, rasanya sulit untuk melawan Serena. Anda harus meyakini dan mencoba berusaha yang terbaik dan mencoba semuanya untuk menang," ungkap Halep dilansir situs resmi WTA, Kamis (19/3/2015).

Sementara itu Serena yang baru kali pertama kali tampil di Indiana Wells setelah 14 tahun memboiot turnamen tersebut, sukses merebut tiket semifinal setelah menumbangkan Timea Bacsinszky dengan 7-5,6-3.

Setali tiga uang. Serena juga tidak menunjukkan sikap lebih unggul dibandingkan Halep. Menurutnya, hasil pertandingan sebelumnya tidak bisa dijadikan patokan. "Semua pertandingan pastinya berbeda dan saya siap menghadapi laga itu. Saya berharap Halep bisa menunjukkan permainan terbaiknya," pungkas Serena.

Rekor Pertemuan Serena Williams vs Simona Halep
2014 WTA Championships, Serena Williams vs Simona Halep 6-3,6-0
2014 Final WTA, Simona Halep vs Serena Williams 6-0,6-2
2013 Cincinnati Masters, Serena Williams vs Simona Halep 6-0,6-4
2013 Roma Masters, Serena Williams vs Simona Halep 6-3,6-0
2011 Wimbledon, Serena Williams vs Simona Halep 3-6,6-2,6-1
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0733 seconds (0.1#10.140)