Enrique Singkirkan Label Favorit dari Barca

Kamis, 19 Maret 2015 - 23:27 WIB
Enrique Singkirkan Label...
Enrique Singkirkan Label Favorit dari Barca
A A A
BARCELONA - Label favorit yang melekat pada kubu Barcelona sepertinya membuat pelatih, Luis Enrique tertekan pada laga El Clasico kontra Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (23/3) dini hari mendatang WIB. Rentetan hasil positif yang diraih La Blaugrana baik dalam kompetisi domestik maupun Eropa, membuat tuan rumah lebih diunggulkan kala menghadapi rival abadi mereka.

Apalagi kepercayaan diri skuat La Blaugrana tengah dalam kondisi puncak, usai memastikan tiket ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City dalam dua leg. Namun Enrique menolak label favorit, lantaran menurutnya hal itu dapat memberikan tekanan ke anak asuhnya saat melawan Madrid.

"Kami menunjukkan sikap yang baik dalam suasana yang mengagumkan. Seperti biasa, kami memperlakukan El Clasico seperti halnya pertandingan lain. Kami dalam kondisi prima dan ingin memenangkan pertandingan ini untuk para fans," jelas Enrique dilansir Football-Espana, Kamis (19/3/2015).

"Meski begitu apapun yang terjadi, kami tidak menganggap diri kami sebagai favorit. Hal itu sangat berisiko dan berbahaya. Ada keuntungan bermain di kandang, tapi itu bukan menjadi faktor penenti. Saya tidak ingin berbicara tentang favorit, sedangkan untuk skuat utama baru akan diputuskan jelang laga," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0961 seconds (0.1#10.140)