Playmaker Serbia Ini Puaskan PSM Makassar

Jum'at, 20 Maret 2015 - 12:03 WIB
Playmaker Serbia Ini Puaskan PSM Makassar
Playmaker Serbia Ini Puaskan PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Performa fisik gelandang asing PSM Makassar Nenad Begovic mengalami peningkatan 80 persen selama sebulan berlatih. Pemain asal Serbia tersebut menjadi pilar penting tim Juku Eja saat mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Pelatih fisik PSM Makassar Ahmad Rum Bismar mengatakan, kondisi pemain tersebut sediki demi sedikit mulai mencapai 100 persen. Apalagi, latihan terus selama berada di Makassar. "Kondisinya sudah mencapai 80 persen, dua pekan terakhir ini diharap dia sudah mencapai maksimal,"kata Rum usai menjalani latihan di lapangan Kodam VII Wirabuana.

Di beberapa pertandingan uji coba, tim Juku Eja sebelumnya seperti saat menaklukkan Pusamania Borneo FC 1-0 dan Persela Lamongan 4-2, Begovic tetap dimainkan oleh tim kepelatihan. Bahkan, perfoma mantan pemain London FC tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal buat tim. Tercatat, dua pertandingan, pemain ini sudah melesatkan dua gol, yakni gol tunggalnya saat mengalahkan PBFC dan gol penutup kemenangan PSM saat menaklukkan Persela.

Begovic juga memiliki peran penting di lini tengah. Berduet dengan Syamsul Haeruddin, pemain ini nampak bermain apik. Apalagi, diplot sebagai pengatur serangan dan penyuplai bola ke lini depan. Sementara Syamsul lebih cenderung menjadi gelandang perusak lini tengah lawan.

Rum menjelaskan, kalau intens mengikuti latihan bersama tim di Makassar saat ini, Begovic bisa maksimal saat kompetisi di mulai. Apalagi, saat menjalani latihan, tim pelatih selalu mengikutkan program latihan fisik setiap satu pekan. "Dua pekan saya rasa cukup untuk membuat kondisi dia (Begovic) maksimal," tukasnya.

Meski demikian, Rum yang juga mantan pelatih fisik tim nasional U-19 B tersebut mengatakan, saat latihan di lapangan Kodam, Begovic sempat mendapat luka pada pahanya. "Dia dapat luka sedikit, tapi mudah-mudah tidak parah, supaya bisa latihan terus menerus," tukasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Makassar Hans Peter Schaller mengatakan, terkait dengan perkembangan Begovic, pemain ini sudah cukup maksimal. "Dia juga sudah beradaptasi dengan kondisi di sini (Makassar). Namun, kondisi fisiknya masih harus ditingkatkan,"kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, dirinya juga senang karena saat ini persiapan terus dilakukan. Apalagi, soal uji coba pihaknya sudah mengagendakan sebelum kompetisi digulirkan, dan melawan Persiba Balikpapan pada (6/4) nantinya. "Kita terus mempersiapkan diri untuk kompetisi," ungkapnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9643 seconds (0.1#10.140)