Skuat Persib Bandung di Turnamen Segitiga MNCTV

Jum'at, 20 Maret 2015 - 15:59 WIB
Skuat Persib Bandung...
Skuat Persib Bandung di Turnamen Segitiga MNCTV
A A A
BANDUNG - Skuat Persib Bandung memboyong 16 pemain di Turnamen Segitiga di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat. Pasukan Maung Bandung dijadwalkan melawan Persebaya Surabaya (22 Maret) dan tim Divisi Utama PSGC Ciamis (24 Maret) mendatang.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman punya alasa mengapa hanya membawa 16 pemain. Pasalnya, tujuh penggawa andalannya dipanggil membela Timnas Indonesia. Enam pemain senior; I Made Wirawan, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono dan Tantan terpanggil untuk bergabung bersama Timnas senior. Sedangkan kiper muda, M Deden Natshir bergabung bersama Timnas U-23.

Tentu saja, dengan kondisi tersebut, membuat pelatih yang akrab disapa Djanur itu tidak dapat berbuat banyak, sehingga dirinya menyertakan dua pemain tambahan. Dua pemain tersebut yakni Gherry Stya Adhi Nugraha yang berstatus seleksi dan kiper muda, Teguh Maulana yang pernah memperkuat tim Pra PON Jabar.

"Untuk Teguh memang kita sengaja mengajak dia, karena memang kita kekurangan posisi kiper. Hanya Shahar (Ginanjar) yang tersisa. Untuk Gherry, memang kita bawa untuk melihat penampilan dia,"ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Jumat (20/3).

Di Ciamis sendiri, lanjut Djanur, pihaknya hanya ingin sekadar melihat penampilan para pemainnya yang selama ini kerap menghuni bangku cadangan. "Di Ciamis nanti bakal menjadi kesempatan buat pemain yang jarang tampil. Ini kesempatan bagus buat pemain. Buat pemain, bisa menambah jam terbangnya, dan buat saya, bisa melihat kemampuan pemain yang selama ini jarang tampil," tuturnya.

Dengan begitu, Djanur berharap pemain yang selama ini jarang tampil dapat memberikan penampilan yang memukau. "Mudah-mudahan sudah ada kemajuan," harapnya.

Djanur pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PSGC Ciamis yang telah berupaya menggelar turnamen segitiga ini. Sebab kata dia, dengan turnamen tersebut, para pemainnya dapat menjaga situasi pertandingan.

"Selain itu, kita bisa melihat kekuatan Persebaya Surabaya yang menjadi salah satu lawan kita di ISL nanti. Upaya yang bagus dari PSGC, dan rentan waktunya juga sangat cukup untuk persiapan kita jelang ISL nanti,"pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0727 seconds (0.1#10.140)