Pembuktian Kualitas Trio BBC v MSN di El Clasico

Jum'at, 20 Maret 2015 - 16:13 WIB
Pembuktian Kualitas Trio BBC v MSN di El Clasico
Pembuktian Kualitas Trio BBC v MSN di El Clasico
A A A
BARCELONA - El Clasico musim ini bisa dibilang bakal menjadi laga yang seru dibanding musim-musim sebelumnya. Pasalnya, baik Real Madrid maupun Barcelona tengah menjadi sorotan lantaran lini serang mereka yang tampil memukau.

Real Madrid yang dikenal memiliki trio maut BBC ( Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo) tampil sangat mengerikan di awal musim ini. Tak ayal pergelaran El Clasico menjadi ajang pembuktian kualitas pemain kedua kesebelasan.

Namun jika berdasarkan statistik dalam laga El Clasico, Trio penyerang Madrid berhasil mencetak 21 gol dalam 47 pertandingan melawan saingan berat mereka. Sementara Barcelona juga tak kalah hebat, tim besutan Luis Enrique patut diwaspadai karena memiliki trisula maut yang bakal menjadi momok bagi tim lawan.

Terlebih, kehadiran Luis Suarez di lini depan Blaugrana semakin memperkuat daya gedor skuat Catalan. Suarez yang direkrut dari Liverpool dengan mahal Rp 1,3 triliun pada bursa transfer Juli lalu memberi kontribusi besar bagi Barca.

Barisan penyerang Barcelona yang sebelumnya telah diisi Lionel Messi dan Neymar semakin lengkap dengan kehadiran Suarez musim ini. Ketiga pemain tersebut yang kini dikenal dengan trio MSN berhasil menyaingi trio BBC milik El Real.

MSN memiliki statistik yang lebih baik ketimbang BBC. Trio MSN tercatat mencetak total 23 gol dalam 34 pertandingan di laga El Clasico. Jelas, Messi menjadi pemain yang paling subur diantara kedua rekannya. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu telah mengkoleksi 21 gol dalam 29 pertandingan melawan Real Madrid.

Sedangkan Neymar telah mencetak dua gol dalam empat pertemuannya dengan Los Blancos. Sementara, Suarez belum berhasil mencetak gol karena di El Clasico perdana kontra Real Madrid beberapa waktu lalu, pemain asal Uruguay tersebut masih mandul.

Tak hanya itu, adu kekuatan trio BBC dan MSN juga terlihat nyata di musim 2014/2015 ini. Di lihat dari total gol yang berhasil mereka hasilkan di Liga Spanyol. Meski selisih tipis, namun trisula maut milik Barcelona tampil lebih cemerlang dengan mengkoleksi total 56 gol untuk timnya. Sementara Bale,Benzema dan Cristiano Ronaldo mengkoleksi 55 gol untuk Madrid.

Selain unggul dalam produktivitas gol, trio Messi, Suarez dan Neymar juga unggul dalam hal assists. Tercatat MSN berhasil mengumpulkan 26 assists lebih unggul dibanding Trio BBC yang membuat 23 assists.

Fakta di atas semakin menyemarakan laga klasik yang bakal berlangsung Senin (20/3/2015) dinihari. Melihat keunggulan yang dimiliki Barcelona, sepertinya raksasa Catalan bisa saja menaklukkan Madrid di Camp Nou. Apalagi Barcelona memiliki catatan memukau dengan selalu menang dalam 18 laga terakhir, lain halnya dengan Madrid yang kalah lima kali di 16 pertandingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3873 seconds (0.1#10.140)