Franz Beckenbauer Jagokan Barcelona

Jum'at, 20 Maret 2015 - 17:00 WIB
Franz Beckenbauer Jagokan Barcelona
Franz Beckenbauer Jagokan Barcelona
A A A
BARCELONA - Laga sarat akan emosi yang mempertemukan Barcelona kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Senin (23/3/2015) dini hari WIB, tidak hanya mengundang perhatian pecinta sepak bola dunia saja. Franz Beckenbauer selaku presiden kehormatan Bayern Muenchen ikut berkomentar soal laga bertajuk El Clasico tersebut.

Di laga penuh gengsi ini, Beckenbauer lebih menjagokan Barcelona ketimbang Real Madrid. Menurutnya, Lionel Messi dkk sudah mempunyai chemistry antara satu dengan pemain lainnya. (Baca juga:
Wajib Tahu, 10 Hal Penting Soal Laga El Clasico
)

"Saya berpikir bahwa Barcelona adalah tim yang lebih kompak. Ada banyak elemen yang bisa mengamankan kemenangan melawan Real Madrid," kata Beckenbauer seperti dicomot dari Marca, Jumat (20/3/2015).

Pernyataan Beckenbauer seakan diperkuat dengan sejumlah data menarik yang dimiliki oleh Barcelona. Tercatat, dalam 17 pertandingan terakhir anak asuh Luis Enrique telah mengamankan 16 kemenangan. Keberhasilan itu merupakan cikal bakal Blaugrana mengkudeta Real Madrid dari pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol.

Keberadaan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Madrid pun semakin terancam. Saputangan putih telah keluar dan dikibarkan oleh penggemar Madrid. Itu merupakan salah satu bentuk nyata kegelisahan pendukung ketika melihat tim kesayangannya belum bisa bangkit dari keterpurukan. (Baca Juga: Pembuktian Kualitas Trio BBC v MSN di El Clasico)

Terlebih ekspresi frustasi Cristiano Ronaldo saat menyumbangkan gol ke gawang Schalke 04 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pekan lalu, membuktikan bahwa eks pemain Manchester United itu tengah dalam kondisi yang kurang baik jelang laga El Clasico ini. Artinya, beban berat justru berada di pundak allenatore asal Italia.

Saat ini Madrid berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 64 poin atau terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona. Berarti, ini bisa diibaratkan sebagai pertandingan penentu menunju gelar juara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)