Hindari Mimpi Buruk

Sabtu, 21 Maret 2015 - 09:55 WIB
Hindari Mimpi Buruk
Hindari Mimpi Buruk
A A A
NEWCASTLE - Arsene Wenger hanya punya satu harapan saat Arsenal menyambangi Newcastle United di St James’ Park, hari ini. Sang Profesor berharap tidak ada pemainnya yang menjadi tumbal.

Persiapan Arsenal menghadapi laga tandang tidak sepenuhnya sempurna. The Gunnerssedang terluka akibat tersingkir dari Liga Champions. Walau mampu mengalahkan AS Monaco 2-0 di Stade Louis II, klub London Utara itu tetap tersingkir karena kalah gol tandang. “Kami harus mengangkat kepala kembali. Walau menyakitkan, kami mesti memanfaatkan kemenangan atas Monaco sebagai motivasi di kompetisi lain.

Sebab, musim ini belum berakhir,” ucap penyerang Arsenal Olivier Giroud, dilansir Sky Sports. Kenyataan itu sangat menyakitkan karena Arsenal seharusnya berpesta. Padahal, berkat melumat wakil Prancis itu, Arsenal membukukan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Ini memperparah persoalan Wenger.

Jalan bagi armadanya untuk meraih gelar, kini berkurang, sekaligus melengkapi penderitaan mengingat banyak pemain yang terkapar. Ada tujuh pemain Arsenal yang berurusan dengan tim medis. Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Wilshere, Mike Arteta, Mathieu Debuchy, dan Abou Diaby masih berkutat dengan cedera.

Satu-satunya kabar baik adalah Tomas Rosicky, yang absen sejak 4 Februari lalu akibat gangguan fisik, bisa merumput lagi. Ini membuat Wenger berharap tidak terjadi hal buruk kepada pemainnya. Sebab, akan menjadi bencana jika ada lagi yang harus dirawat. Terlebih Arsenal masih harus merelakan beberapa amunisinya untuk membela tim nasional.

Danny Welbeck, Theo Walcott, dan Kieran Gibbs dipanggil Pelatih Inggris Roy Hodgson untuk mengikuti lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Lithuania dan partai persahabatan melawan Italia di akhir bulan. Chuba Akpom juga diundang untuk menemani tim U-20 Inggris. Wenger juga bisa saja kehilangan Santi Cazorla dan Nacho Monreal karena Spanyol akan meladeni Ukraina.

Aaron Ramsey kemungkinan besar dipanggil Wales untuk melawan Israel. Sementara masih ada pemain yang sepertinya berpotensi menunaikan tugas negara. Jerman akan menghadapi Australia. Artinya, Arsenal terancam kehilangan Mesut Oezil. Wenger juga harus bersiap merelakan Alexis Sanchez mengingat Cile bersua Iran. Belum lagi Prancis melawan Denmark, Senin (30/3).

Di skuad Arsenal ada beberapa yang berasal dari Negeri Anggur, di antaranya Giroud, Mathieu Flamini, dan Laurent Koscielny. Adanya jadwal internasional menyebabkan Arsenal berpotensi kehilangan pemain lebih banyak. Mayoritas pemain yang saat ini cedera baru bisa beraktivitas paling cepat pertengahan April.

Situasi ini membuat Wenger dalam dilema. Arsenal perlu tiga angka atas The Magpiesagar terus menjaga persaingan 4 besar. Arsenal sekarang cuma terpaut satu angka dari Manchester City yang menempati peringkat 2. Wenger juga harus cermat dalam menentukan pemain demi menghindari skenario terburuk. Sebab, jika ada lagi pemain utama yang masuk rumah sakit, Arsenal tidak punya lagi alternatif.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9452 seconds (0.1#10.140)