Pecah Telur

Senin, 23 Maret 2015 - 11:55 WIB
Pecah Telur
Pecah Telur
A A A
MADRID - Fernando Torres membuktikan dirinya layak menjadi andalan Atletico Madrid di semua kompetisi. El Nino menunjukkan kemampuannya setelah membuka keran gol di Primera Liga saat membantu timnya mengalahkan Getafe 2-0 di Vicente Calderon, Sabtu (21/3).

Torres mengawali pesta tuan rumah lewat gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Satu gol Atletico lainnya disumbangkan Tiago Mendes. Bagi Torres, gol yang dicetak ke gawang Vicente Guaita terasa sangat istimewa. Pasalnya, itu kontribusi pertamanya di Primera Liga dari 10 pertandingan, sejak kembali memperkuat Atletico pada pasar transfer Januari lalu.

Hal itu menjadi bukti jika Torres mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Sebelumnya, pemain tim nasional Spanyol tersebut menyumbangkan tiga gol di Copa del Rey, dengan rincian dua ke gawang Real Madrid dan satu di laga melawan Barcelona. Torres juga menjadi salah satu aktor keberhasilan Los Colchoneros ke babak perempat final Liga Champions.

Dia menjadi eksekutor penalti penentu saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen, Selasa (17/3). Total, dari 16 penampilannya di semua kompetisi bersama Atletico, Torres telah mengemas empat gol. Penampilan gemilang Torres mendapatkan pujian dari Diego Simeone. menurutnya, mantan pemain Chelsea dan AC Milan itu semakin menyatu dengan gaya permainan Atletico.

“Saya senang dengan gol yang dicetaknya (Torres). Sekarang, dia telah jauh lebih baik. Torres lebih banyak terlibat bersama rekan-rekannya dan mampu berkoordinasi dengan baik,” ujar Simeone dilansir Goal.

Meski senang, Simeone berharap laga melawan Getafe bakal membuat performa Torres terus meningkat dan semakin percaya diri. Alhasil, dia dapat mencetak gol lebih banyak bagi Atletico. “Kami membutuhkan lebih banyak darinya. Torres hidup untuk mencetak gol dan dirinya harus mencetak gol lagi di Primera Liga. Dia adalah kompetitor yang sempurna bagi pemain penting kami lainnya, Mario Mandzukic. Kami ingin lebih banyak gol dari Torres,” paparnya.

Selain memuji Torres, Simeone juga merasa puas dengan penampilan timnya secara keseluruhan. Maklum, Kemenangan atas Getafe tidak hanya menjaga kans finis di posisi tiga besar, tapi sekaligus mengakhiri catatan mengecewakan Atletico. Pada tiga laga Primera Liga sebelumnya, Gabi dkk yang hanya mampu meraih hasil imbang.

Pelatih asal Argentina tersebut menilai Atletico mendominasi pertandingan dan bermain sangat efektif. “Tim bermain sangat baik, khususnya pada 25 menit pertama. Kami berkombinasi dengan baik dan bermain penuh intensitas. Kami menciptakan banyak peluang. Pada akhirnya kami menghukum Getafe lewat set piece,” paparnya.

Jika Atletico kembali ke jalur positif, situasi berbeda justru dialami Getafe. Kekalahan 0-2 memperpanjang torehan buruk mereka. Sebelumnya, tim berjuluk Azulonestersebut juga takluk 0-1 dari Real Sociedad, Senin (16/3).

Menanggapi hasil minor yang dialami Getafe, pelatih Pablo Franco mengakui jika kekalahan timnya tidak terlepas dari permainan buruk timnya, terutama di babak pertama.

“Kami mengetahui jika Atletico akan memulai pertandingan dengan sangat kuat. Kami sebenarnya berusaha meminimalisasi usaha mereka mencetak gol dari set piece. Tapi, kami kebobolan di menitmenit awal dan itu menghukum kami. Kami seakan membiarkan mereka mencetak gol kedua. Di babak kedua, kami lebih berinisiatif, tapi itu tidak cukup,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6010 seconds (0.1#10.140)