Tim ISL Menolak, PSM Makassar Jajal Divisi Utama

Senin, 23 Maret 2015 - 12:55 WIB
Tim ISL Menolak, PSM Makassar Jajal Divisi Utama
Tim ISL Menolak, PSM Makassar Jajal Divisi Utama
A A A
MAKASSAR - Skuat PSM Makassar realistis denganpenolakan tim Indonesia Super League (ISL) yang enggan ke Makassar untuk berujicoba. Pasukan Juku Eja mengalihkan bidikan tim Divisi Utama (DU) untuk menjadi lawan tanding menjelang ISL yang diputar 4 April mendatang.

Sejumlah tim ISL seperti Persegres Gresik, Pusam Bali United dan Persija Jakarta terancam tidak bisa bertandang ke Makassar. Pasalnya, ketiga kontestan ISL tersebut harus fokus mempersiapkan diri di kandang masing-masing.

Direktur Klub PSM MakassarSumirlan mengatakan, pihaknya pesimistis bisa mendapat tim ISL. Pasalnya, kata dia, seluruh tim sudah mempersiapkan diri untuk menjalani kompetisi yang segera digulirkan. "Tapi kita tetap usahakan bisa dapat tim sepadan,"kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, pihaknya terus menjalani beberapa tim untuk diundang ke Makassar. Apalagi, pihaknya siap untuk membiayai biaya akomodasi klub yang siap datang ke Makassar. "Kita juga masih mencari tim Divisi Utama. Yang jelas kita usahakan tim bisa menjalani laga uji coba," jelasnya.

Tim kepelatihan Juku Eja yang saat ini ditangani oleh Hans Peter Schaller sudah mengagendakan tiga laga uji coba sebelum menjalani laga perdana di kompetisi ISL melawan Persiba Balikpapan pada (6/4) mendatang. Bahkan, skuat Juku Eja bakal menjamu PSM U-21 sebagai bentuk persiapan. Tiga uji coba yang diagendakan diharap bisa lebih mematangkan skuat Juku Eja nantinya.

Pelatih sementara PSM Makassar Hans Peter Scahller yang ditanya soal kemungkinan tidak datangnya tim sepadan untuk menjajal kemampuan tim asuhannya mengaku tidak menjadi masalah. "Itu tidak masalah. Biar tim divisi utama yang jelas kita uji coba,"kata dia saat dikonfirmasi.

Bahkan dirinya mengungkapkan, dua pekan sebelum kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut digulirkan, dirinya harus memanfaatkan untuk menjalani laga persahabatan. Hal tersebut dimaksud untuk mendongkrak perfoma timnya. "Dua pekan kita akan terus menjalani uji coba," jelas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1151 seconds (0.1#10.140)