Messi Pecundangi Ronaldo Selama Satu Dekade

Senin, 23 Maret 2015 - 14:57 WIB
Messi Pecundangi Ronaldo Selama Satu Dekade
Messi Pecundangi Ronaldo Selama Satu Dekade
A A A
BARCELONA - Legenda Brazil, Pele mengklaim bintang Barcelona, Lionel Messi telah mengalahkan Cristiano Ronaldo selama lebih dari satu dekade dengan mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia. Perdebatan siapakah yang terbaik antara dua pemain ini telah berlangsung selama bertahun-tahun dan setiap orang punya alasan masing-masing.

"Pada saat semua orang selalu mencoba untuk membandingkan Cristiano Ronaldo dengan Messi, dengan gaya yang berbeda. Mereka adalah dua pemain besar, tidak ada yang meragukannya. Tapi dalm 10 tahun terakhir Messi adalah yang terbaik di dunia," ucap Pele dilansir Sportsmole, Senin (23/3/2015).

Pemain yang sepanjang karir hanya membela satu klub asal Brazil yakni Santos itu terlihat ada di Camp Nou untuk menyaksikan duel klasik bertajuk El Clasico yang mempertemukan dua klub raksasa Spanyol, Barcelona versus Real Madrid, dini hari tadi WIB. Pada laga El Clasico Jilid 2 dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2014-2015, kubu Catalan sukses keluar jadi pemenang.

(Baca Juga: Legenda Barca Remehkan Ronaldo)

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Jeremy Mathieu, sebelum disamakan Cristiano Ronaldo. Akhirnya gol Luis Suarez menjadikan Barca keluar sebagai pemenangan dan kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Gol Ronaldo sekaligus membuatnya mendekati raihan Messi sebagai pencetak gol terbanyak di El Clasico dengan 21 gol.

Gol yang dicetak Ronaldo dimenit ke 31, usai meneruskan umpan tumit Karim Benzema. Menjadikan pemenangan Ballon d'Or itu menambah koleksinya menjadi 15 gol di ajang El Clasico.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0249 seconds (0.1#10.140)