Evolusi Tiki-Taka Jadikan Barcelona Sempurna

Senin, 23 Maret 2015 - 16:44 WIB
Evolusi Tiki-Taka Jadikan Barcelona Sempurna
Evolusi Tiki-Taka Jadikan Barcelona Sempurna
A A A
BARCELONA - Kemenangan Barcelona 2-1 atas Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, dini hari tadi WIB seakan menjadi bukti evolusi tiki-taka yang diterapkan pelatih, Luis Enrique menjadikan skuat Catalan sempurna. Gelandang Barca, Javier Mascherano menambahkan timnya jadi tim yang lengkap saat ini.

Barca yang biasanya fokus pada penguasaan bola tidak lagi terlihat, bahkan kubu tuan rumah sempat memberikan ruang kepada Madrid untuk menyerang. Sementara El Real -julukan Madrid- terus menekan, skuat besutan Enrique justru mengandalkan serangan balik yang membuat repot tim tamu.

(Baca Juga: EL CLASICO: "Gigitan" Suarez Menangkan Barca)

Akhirnya dua gol dari Mathieu Jeremy dan Luis Suarez, menyudahi perlawanan Madrid di laga El Clasico Jilid2 Liga Spanyol musim 2014-2015. Menurut Mascherano dominasi penguasaan bola bukanlah segalanya dalam sepak bola. "Sepak bola bukan hanya tentang penguasaan bola. Klub ini punya cara bermain baru dan kami harus menghormati itu," ucap Mascherano dilansir Football-Espana, Senin (23/3/2015).

"Sepak Bola itu tentang bayak hal seperti terus menekan, menciptakan banyak peluang dan membuat frustasi lawan dan bermain dengan taktik cerdas. Kami harus menjadi tim yang lengkap dan itulah Barcelona sekarang ini. Tim seperti Madrid mendorong Anda melampaui batasan secara fisik dan mental," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)