Neuer Batal Cicipi Jawara Asia

Selasa, 24 Maret 2015 - 22:28 WIB
Neuer Batal Cicipi Jawara Asia
Neuer Batal Cicipi Jawara Asia
A A A
BERLIN - Kiper Jerman Manuel Neuer batal memperkuat Jerman pada laga persahabatan kontra Australia di Fritz-Walter-Stadion, Kaiserslautern, Jerman, Rabu (25/3/2015). Penjaga gawang Bayern Muenchen itu mengalami masalah pada lututnya, namun diharapkan fit untuk pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Georgia, Minggu (29/3/2015).

Pelatih Joachim Loew Kepada wartawan, Selasa (24/3/2015) menyatakan tidak ingin mengambil risiko menurunkan Neuer melawan jawara Asia 2015. "Manuel Neuer tidak akan bermain besok (vs Australia)," kata Loew. "Dia mengalami peradangan lutut dan akan istirahat satu atau dua hari untuk penyembuhan."

"Kami tidak ingin mengambil risiko. Tapi, tidak ada masalah untuknya pada pertandingan Minggu di Georgia," ujar Loew seraya menambahkan dirinya belum memutuskan apakah kapten Bastian Schweinsteiger kembali untuk pertama kalinya sejak final Piala Dunia 2014. (Baca juga: Melawan Juara Asia, Loew Pening Seleksi Pemain)

"Saya akan berbicara hari ini dengan Bastian. Apakah dia akan bermain dari awal, setengah babak, atau bahkan tidak diturunkan, saya belum memutuskan. Saya ingin melihat pelatihan malam ini dan akan melakukan diskusi."

Sejak meraih gelar Piala Dunia di Brasil, Juli lalu, penampilan Jerman menurun. Der Panzer dikalahkan Polandia pada penyisihan Grup D Piala Eropa 2016, pada 11 Oktober 2014, kemudian imbang 1-1 melawan Irlandia di Gelsenkirchen, tiga hari kemudian.

Penampilan sempat menanjak setelah menang 4-0 melawan tim kurcaci Gibraltar, 14 November dan menutup tahun dengan kemenangan 1-0 atas Spanyol dalam laga yang diwarnai hujan lebat di Vigo, Spanyol, empat hari kemudian. Jerman bertengger di posisi kedua klasemen Grup D Piala Eropa 2016 dengan 7 poin setara Skotlandia dan Republik Irlandia. Polandia di puncak kalsemen dengan 10 angka.

Jadwal pertandingan persahabatan, Rabu (24/3/2015)

Georgia vs Malta
Swaziland vs Afrika Selatan
Denmark vs Amerika Serikat
Jerman vs Australia
Skotlandia vs Irlandia Utara
Maladewa vs Tajikistan
Oman vs Malaysia
Thailand vs Singapura
Yordania vs Suriah
Mesir vs Equatorial Guinea
Qatar vs Aljazair
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9201 seconds (0.1#10.140)