Conte Wariskan Posisi Pirlo kepada Verratti

Rabu, 25 Maret 2015 - 00:02 WIB
Conte Wariskan Posisi Pirlo kepada Verratti
Conte Wariskan Posisi Pirlo kepada Verratti
A A A
MILAN - Antonio Conte mewariskan posisi Andrea Pirlo kepada Marco Verratti saat timnas Italia melakoni laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Bulgaria, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB. Verratti sendiri telah lama dianggap sebagai pewaris lini tengah Italia, yang selama ini identik dengan nama Pirlo.

Namun di pertandingan yang berlangsung di Vasil Levski National Stadium, Conte akan mewariskan posisi penyihir lapangan tengah kepada pemain berusia 22 tahun tersebut. Pelatih Italia mengambil keputusan itu setelah Pirlo dan Daniele De Rossi baru pulih dari cedera dan kedua pemain itu rencananya baru akan diturunkan saat menjamu Inggris dalam laga persahabatan di Turin.

Berarti ini adalah kesempatan yang bagus untuk membuktikan bahwa Verratti memang pantas mewariskan posisi Pirlo ketimbang rekan setim lainnya, seperti Claudio Marchisio, Antonio Candreva, Matteo Darmian dan Manuel Pasqual. Ketika ditanya tentang Pirlo dan De Rossi, Conte berbicara kepada wartawan di tempat pelatihan Italia dengan berkata bahwa karakter kedua pemain itu memang belum tergantikan di skuat utama.

Meski demikian, ini adalah waktu yang tepat untuk merotasi pemain sekaligus melihat apakah Verratti cocok mewariskan posisi lini tengah timnas Italia dari nama kedua pemain itu. "Mereka berdua pemain hebat dengan segudang pengalaman yang bagus untuk tim. Tapi ini adalah kesempatan yang baik untuk pemain seperti Verratti. Waktu yang tepat baginya untuk mengambil kendali di lini tengah Italia," terang Conte seperti dikutip Reuters, Rabu (25/3/2015).

Tidak seperti Pirlo, yang telah menghabiskan seluruh karirnya dengan bermain di skuat Italia, Verratti justru belum pernah diberikan kepercayaan sejak bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) pada 2012 lalu. Sehingga ini adalah kesempatan yang bagus untuk gelandang mungil tersebut.

Formasi 3-5-2 bakal diterapkan Conte selama pertandingan melawan Bulgaria. Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Gianluigi Buffon. Palang pintu Italia dipercayakan kepada Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli.

Sementara Verratti akan bekerja sama dengan Claudio Marchisio, Antonio Candreva, Matteo Darmian dan Manuel Pasqual di barisan tengah. Sedang posisi penyerang timnas Italia melakukan sedikit perubahan dengan menduetkan Ciro Immobile dengan Sassuolo Simone Zaza.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9221 seconds (0.1#10.140)