Lawan Lithuania, Timnas Inggris Siapkan Duet Maut

Rabu, 25 Maret 2015 - 01:43 WIB
Lawan Lithuania, Timnas Inggris Siapkan Duet Maut
Lawan Lithuania, Timnas Inggris Siapkan Duet Maut
A A A
LONDON - Kompetisi Liga Inggris memang tak pernah kekurangan stok melahirkan pesepakbola top dunia. Harry Kane misalnya, pemain Tottenham Hotspur itu berhasil membuat sejumlah klub Eropa terpana melihat aksinya mengolah si kulit bundar. Berkat keberhasilan itu, sejumlah pemain timnas Inggris angkat bicara jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Lithuania, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Predikat haus gol mulai melekat pada diri Kane. Terlebih saat dirinya mencetak hat-trick di laga lanjutan Liga Inggris melawan Leicester City, yang berakhir dengan kemenangan Spurs dengan skor 4-3. Ini adalah kedua kalinya dia membukukan tiga gol dalam satu pertandingan. Berkat sumbangannya itu, pemain berusia 21 tahun ini berhasil menambah catatan golnya menjadi 29 gol di semua kompetisi atau 19 gol di Liga Inggris.

Kepiawaian Kane menjebol gawang musuh ternyata mengundang decak kagum dari rekan setimnya di timnas Inggris. Gary Cahill misalnya, pemain Chelsea itu menyebut jika dia adalah salah satu bomber berdarah dingin setiap kali berada di jantung pertahanan lawan. Setiap kali bola berada di kakinya, tambah Cahill, ia selalu mempunyai kesempatan untuk menciptakan gol.

Karenanya Kane pantas dipanggil Roy Hodgson, ketika skuat Inggris kekurangan stok penyerang setelah Daniel Sturridge dari Liverpool menderita cedera pinggul. "Saya telah bertemu Kane tiga kali musim ini dan dia selalu menempatkan barisan pertahanan lawan selalu sulit. Artinya, Kane memiliki bakat yang luar biasa. Tidak hanya pandai menahan bola, dia juga mampu menjebol gawang lawan lewat kedua kakinya. Karakter itulah kunci keberhasilan setiap striker," kata Cahill dikutip Reuters, Rabu (25/3/2015).

Ketika disinggung apakah Kane mampu membuktikan kepercayaan yang diberikan Hodgson, Cahill menjawab tentu saja. "Apakah Kane siap memulai debutnya bersama pelatih, tentu saja. Sekarang kami memiliki striker top dan mereka akan bersaing keras memperebutkan tempat di hati pelatih. Kane adalah slaah satunya dan saya yakin dia merasa siap untuk bermain," sambungnya.

Melawan Lithuania, Kane nantinya akan diduetkan dengan Wayne Rooney. Kedua bomber haus gol itu diharapkan mampu mempertahankan posisi timnas Inggris sebagai pemuncak klasemen Grup E dengan raihan 12 poin atau terpaut enam poin dari Slovenia.

Berikut sedikit fakta menarik tentang Harry Kane

1. Debut pertama Harry Kane dimulai saat diturunkan di babak kedua melawan West Ham United. Di pertandingan pembuka tersebut, dia mempunyai kontribusi besar ketika membawa Spurs menang atas lawannya tersebut. Assistnya kepada Eric Dier adalah awal popularitasnya.

2. Pada 23 Oktober lalu, Kane mencetak hat-trick pertamanya bersama Spurs saat membawa timnya menang 5-1 atas Asteras Tripoli di babak penyisihan grup Liga Europa.

3. Harry Kane disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah Liga Inggris dengan mencetak 14 gol lebih dalam tiga bulan terakhir

4. Harry Kane kini telah menyamai rekor 29 gol milik Jurgen Klinsmann selama legenda Jerman itu memperkuat Spurs pada 1994-1995.

5. Sumbangan tiga gol Harry Kane saat melawan Leicester City berhasil menempatkannya pada daftar pencetak gol tersubur di Liga Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8186 seconds (0.1#10.140)