Sturridge Dipulangkan

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:05 WIB
Sturridge Dipulangkan
Sturridge Dipulangkan
A A A
LONDON - Persiapan Inggris jelang kualifikasi Piala Eropa 2016 sedikit terganggu. Kekuatan lini depan tim berjuluk The Three Lions itu terancam berkurang. Pasalnya, salah satu penyerang andalannya, Daniel Sturridge, harus menepi akibat cedera.

Sturridge sebenarnya telah bergabung dengan skuad Inggris di St George Park, Senin (23/3). Tapi, dia tidak mengikuti sesi latihan dan memilih menjalani pemeriksaan. Pasalnya, striker Liverpool itu mengalami cedera otot betis saat memperkuat The Reds melawan Manchester United (MU), Minggu (22/3).

Setelah menjalani pemeriksaan, tim dokter Inggris akhirnya memutuskan memulangkan Sturridge ke rumah. Artinya, pemain berusia 25 tahun tersebut tidak akan ambil bagian saat Inggris melakoni babak kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Lithuania, Jumat (27/3), serta uji coba melawan Italia, Selasa (31/3).

“Striker Liverpool Daniel Sturridge telah meninggalkan skuad Inggris dan pulang ke klubnya, Senin malam, menyusul hasil pemeriksaan pada cedera yang dideritanya selama laga Liverpool melawan MU hari Minggu lalu. Tim medis mengambil keputusan berdasarkan kondisi terbaru saat Sturridge bergabung dengan skuad, Senin sore,” ungkap pernyataan resmi FA dilansir Daily Mail .

Bagi Sturridge, faktor kebugaran seakan menjadi masalah tersendiri musim ini. Sebelumnya pemain bertinggi 188 cm itu harus beristirahat lima bulan setelah mengalami masalah otot paha saat menjalani sesi latihan Inggris, September lalu. Total, Sturridge telah absen pada tujuh laga The Three Lions sejak penampilan terakhirnya melawan Norwegia, 4 September lalu.

Meski masih memiliki Wayne Rooney dan Danny Welbeck, cedera Sturridge membuat stok lini depan Inggris berkurang. Karena itu, Pelatih Roy Hodgson kemungkinan memberikan kesempatan kepada Harry Kane untuk melakukan debutnya di tim senior melawan Lithuania. Namun, harapan Hodgson menggunakan jasa Kane bukan tanpa hambatan.

Inggris menginginkan penyerang Tottenham Hotspur tersebut bergabung di skuad Piala Eropa U-21, Juni mendatang. Begitu juga dengan bos The Lilywhites Mouricio Pochettino yang menginginkan Kane istirahat total minimal satu bulan penuh di akhir musim nanti. Maklum, Kane tengah menunjukkan sinarnya bersama Tottenham.

Total, dari 43 penampilan di semua kompetisi, pemain kelahiran Chingford, Inggris, tersebut telah mengemas 29 gol. Berbagai kendala di atas membuat Hodgson wajib mempersiapkan alternatif lainnya. Dia mungkin mempertimbangkan memanggil penyerang Queens Park Rangers (QPR) Charlie Austin atau bomber Burnley FC Danny Ings.

Namun, masalah Hodgson bukan hanya kehilangan Sturridge. Juru taktik berusia 67 tahun itu pun dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemainnya. Luka Shaw (MU) dan Fraser Forster (Southampton) yang berada dalam skuad inti Inggris absen akibat cedera. Posisi keduanya digantikan Danny Rose (Tottenham) dan Robert Green (QPR).

Sementara kondisi Raheem Sterling (Liverpool) dan Fabian Delph sedikit diragukan. Rentetan cedera yang dialami pemainnya membuat Hodgson harus berpikir keras untuk meramu komposisi terbaik agar dapat memetik hasil sempurna saat berhadapan dengan Lithuania dan Italia.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)