Ironi Sanchez saat Comeback

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:22 WIB
Ironi Sanchez saat Comeback
Ironi Sanchez saat Comeback
A A A
ST POELTEN - Alexis Sanchez dipaksa meratap saat menjalani comeback bersama tim nasional Cile. Penyerang Arsenal itu hanya bisa melihat Cile dikalahkan Iran 0-2 pada laga persahabatan di NV Arena, Austria, dini hari kemarin.

Sanchez tidak masuk starting lineuppada duel tim beda benua itu. Kondisi yang belum sepenuhnya bugar disinyalir sebagai pemicu. Selama memanaskan bangku cadangan, dia menyaksikan Cile tertinggal 0-1 lantaran Javad Nekounam menaklukkan kiper Claudio Bravo pada menit ke-21.

Enggan menerima malu, Pelatih Chile Jorgen Sampaoli memutuskan memasukkan Sanchez pada menit ke-46 menggantikan Fabian Orellana. Tapi, rencana Sampaoli tidak berjalan sesuai rencana. Sanchez gagal mengeluarkan kemampuan terbaik. Cile malah makin tertinggal karena Vahid Amiri menyumbang gol kedua bagi Iran pada menit ke-50.

Hasil akhir ini mengejutkan publik. Pasalnya, Iran sama sekali tidak diunggulkan. Sementara kualitas Cile jauh lebih baik sekalipun tidak diperkuat Arturo Vidal. Apalagi, Cile punya modal penting, yakni kemenangan 3-2 atas Amerika Serikat (AS). Selain itu, penguasaan bola Iran hanya 30% dan cuma melakukan empat upaya.

Sementara Cile menguasai bola hingga 70% dan mencatat 14 tembakan. Tapi, tidak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. “Ini pertandingan yang menyakitkan. Kami kalah walau menguasai jalannya pertandingan,” ucap Sanchez, dikutip Reuters. Sanchez mengaku kecewa lantaran urung mempersembahkan kemenangan.

Padahal, ini pertandingan pertamanya bersama timnas pada tahun ini. Dia sempat absen saat Cile bentrok dengan AS. Hasil ini jelas menjadi indikasi negatif jelang Piala Amerika 2015. Pasalnya, Cile bukan tidak mungkin menelan dua kekalahan beruntun sebelum eventitu dimulai.

Setelah meladeni Iran, Cile akan bersua Brasil. Sanchez dkk tidak bisa berharap dapat menundukkan Brasil yang terus memenangkan laga uji coba setelah Piala Dunia 2014. Ini bisa menyulitkan berhubung pada laga pembuka Piala Amerika 2015, Cile akan menghadapi Ekuador.

Di lain pihak, timnas Argentina tidak terlihat tegang kendati akan bertemu El Savador pada laga persahabatan di FedEx Field, Landover, Maryland, AS. Entah menganggap remeh lawan atau sudah yakin akan menang, personel tim Tango tidak menggelar latihan spesial.

Mereka justru menyaksikan pertandingan NBA. Setelah melakukan latihan singkat di Lapangan Universitas Georgetown, Selasa (24/3), hampir semua pemain Argentina menyempatkan diri menyaksikan laga Washington Wizards versus Indiana Pacers di Verizon Center. Mereka yang ikut serta adalah Lionel Messi, Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Javier Mascherano.

Pada kesempatan itu, Messi dkk memberikan dukungan kepada pemain Pacers asal Argentina Luis Scola. Seusai pertandingan, Messi ditemani Tevez dan Aguero berfoto bersama pebasket berusia 34 tahun itu. Pertandingan ini berujung kemenangan Pacers 103-101.

“Akhir yang menyenangkan” tulis Aguero, di akun Twitter. Keputusan Argentina menyaksikan laga NBA diharapkan tidak menjadi bumerang, apalagi Argentina ditaklukkan Portugal 0-1 pada uji coba terbarunya.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8867 seconds (0.1#10.140)