Fakta Laga Persahabatan Italia versus Inggris, 1 April 2015

Rabu, 01 April 2015 - 06:17 WIB
Fakta Laga Persahabatan Italia versus Inggris, 1 April 2015
Fakta Laga Persahabatan Italia versus Inggris, 1 April 2015
A A A
TURIN - Fakta menarik tercipta di laga persahabatan Italia kontra Inggris yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB. Pada laga ini kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, tuan rumah Italia memang mendominasi jalannya pertandingan. Namun Gli Azzurri hanya mampu mencetak satu gol lewat tandukan Pelle di menit ke-29.

Di sisi lain, Inggris tampaknya demam panggung saat melakoni laga di Turin. Pasalnya, tim besutan Roy Hodgson beberapa kali terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Italia yang dikawal Chiellini.

Bahkan di babak pertama, tim tamu hanya mampu menciptakan peluang sebanyak satu kali lewat sepakan keras Wayne Rooney di menit ke-21. Sayang, tendangan penyerang Manchester United itu masih membentur mistar gawang.

The Three Lions
baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-79. Gelandang Tottenham Hottspur, Andros Townsend itu akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah tendangan keras yang dia lepaskan dari luar kotak penalti berhasil merangsek ke sisi kiri gawang Buffon. (Baca Juga: Andros Townsend Selamatkan Muka Inggris)

Berikut fakta di balik laga persahabatan Italia versus Inggris

1. Inggris kontra Italia tercatat sudah empat kali bertemu di Turin. Kemenangan The Three Lions didapat dalam pertandingan pertama mereka pada 1948 dengan skor (4-0).

2. Italia sejauh ini mempunyai rapor bagus dengan hanya kebobolan delapan gol dalam 12 pertandingan internasional terakhir mereka.

3. Italia belum terkalahkan ketika bermain di kandang sejak Agustus 2013. Mereka saat ini memiliki rekor enam kemenangan dan empat kali seri.

4. Italia berhasil merusak rekor Inggris yang belum pernah kebobolan dari 14 pertandingan terakhir.

5. Inggris sebelumnya telah memenangkan tujuh pertandingan internasional terakhir mereka. Ini adalah catatan rekor bagus mereka sejak 2006

6. Giorgio Chiellini mempunyai kontribusi yang baik terhadap permainan timnas Italia. Dia telah memberikan assist dari delapan gol penampilan terakhir Gli Azzurri.

7. Wayne Rooney masih belum mampu menyamai rekor gol Bobby Charlton (49). Padahal bomber haus gol Setan Merah itu tinggal membutuhkan dua gol lagi.

8. Rekor tak terkalahkan Inggris dalam enam laga persahabatan berhasil dicoreng. Mereka terakhir kali kalah di kandang Jerman pada 2013.

9. Ketiga gol Andros Townsend untuk Inggris datang dari luar kotak penalti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9104 seconds (0.1#10.140)