Moncer di Timnas Inggris, Luke Shaw: Ini Perasaan yang Luar Biasa

Minggu, 27 Maret 2022 - 10:01 WIB
loading...
Moncer di Timnas Inggris, Luke Shaw: Ini Perasaan yang Luar Biasa
Moncer di Timnas Inggris, Luke Shaw Langsung Sindir Manchester United. Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
LONDON - Luke Shaw membawa Timnas Inggris mengalahkan Swiss dengan skor 2-1 di laga persahabatan, Minggu (27/3/202) dini hari WIB. Bek sayap Manchester United (MU) itu menyebut ini memberinya perasaan luar biasa.

Shaw menyumbangkan sebiji gol penting usai tertinggal lewat aksi Breel Embolo (22'). Dia mencetak gol penyeimbang menit ke-45+1, sebelum Harry Kane memastikan kemenangan Inggris di menit ke-78 lewat titik putih.



Pemain berusia 26 tahun itu mengaku senang bisa mencetak gol bagi negaranya. Dia juga memuji pelatih Gareth Southgate yang telah mengubah pola pikir pemain belakang yang kini mulai ikut membantu menyerang.

"Sangat menyenangkan bagi saya bisa menambah koleksi gol (untuk Timnas Inggris) walau tidak banyak. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol di depan fans. Semoga, akan ada gol lagi," ucap Shaw yang kini telah menyumbang dua gol bagi negaranya.

"Ini perasaan yang luar biasa, perasaan yang spesial. Terkadang Anda tidak menyangka ini bisa terjadi. Tapi, yang terpenting adalah tentang performa, memenangi pertandingan dan berusaha menjaga momentum," lanjut Shaw, dilansir BBC.

Shaw menyebut suksesnya mencetak gol akibat jasa pelatih. Sebab, Southgate meminta kepada para pemain belakang tidak hanya sekedar menjaga pertahanan, juga membantu menciptakan peluang dan mencetak gol.

"Dalam formasi ini dengan lima (pemain belakang), Gareth (Southgate) dan (asisten) Steve (Holland) telah berbicara banyak mengenai bek sayap, (agar tidak hanya menjaga pertahanan) juga menciptakan peluang dan mencetak gol. Saya rasa itu penting," jelas Shaw.

"Suasana yang pelatih ciptakan bisa dinikmati pemain. Ketika saya hadir di sini, ini tentang kegembiraan dan bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)