Ribery Absen Lawan Dortmund, Bayern Terpukul

Jum'at, 03 April 2015 - 05:04 WIB
Ribery Absen Lawan Dortmund, Bayern Terpukul
Ribery Absen Lawan Dortmund, Bayern Terpukul
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen mendapatkan pukulan telak, usai winger andalan mereka, Franck Ribery terancam absen dalam lawatan ke kandang Borussia Dortmund, akhir pekan ini. Pemain asal Prancis itu dikabarkan belum seratus persen pulih dari cedera pergelangan kaki saat Bayern melumat Shakhtar Donetsk 7-0, awal Maret lalu.

Sempat memberikan harapan, ketika Ribery mulai kembali berlatih selama jeda Internasional. Namun kabar terbaru menyatakan pemain 31 tahun itu belum siap untuk diturunkan dalam laga lanjutan Bundesliga, kontra Dortmund. Absennya Ribery membuat pekerjaan rumah buat pelatih Josep Guardiola semakin berat sepeninggal bek kiri David Alaba.

Cedera lutut yang menimpa Alaba, membuatnya harus mengakhiri musim ini lebih awal. "Ini kabar buruk (cedera Ribery), meski begitu mengeluh tidak akan membantu. Kami harus melihat kedepan karena Bayern adalah tim besar dengan skuat mumpuni. Kami harus segera mencari pengganti," ucap sang Kapten, Philipp Lahm, Jumat (3/4/2015).

Apabila biasanya laga Dortmund kontra Bayern akan jadi penentu persaingan gelar juara, tapi tidak halnya musim ini. Pasalnya skuat asuhan Jurgen Klopp tampil buruk sepanjang musim, dengan hanya bertengger diperingkat 10 klasemen sementara Bundesliga, Jerman. Tapi Lahm tetap percaya Dortmund punya kualitas terbaik sebagai sebuah tim.

"Mereka masih tetap tim papan atas dan Dortmund layak berada di 16 besar Liga Champions, dimana mereka tersingkir. Mereka tim yang punya kualitas hebat dan saya berpikir ini tidak akan laga mudah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)
pixels