Drama Delapan Gol Arema vs Persija

Sabtu, 04 April 2015 - 21:45 WIB
Drama Delapan Gol Arema vs Persija
Drama Delapan Gol Arema vs Persija
A A A
MALANG - Luar biasa. Mungkin cuma itu kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana panasnya pertandingan antara Arema kontra Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan-Malang, Sabtu (4/4/2015). Bagaimana tidak, Dua klub yang sama-sama diisi oleh para pemain-pemain bintang nasional harus rela berbagi angka usai mengelar pesta gol di laga perdana mereka di gelaran Qatar National Bank (QNB) League 2015.

Sejak babak pertama dimulai balas membalas gol sudah dilakukan oleh Arema dan Persija. Gol pertama di laga yang berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/4/2015) dicetak pada menit sepuluh oleh kubu tuan rumah lewat aksi Cristian Gonzales. Namun hanya delapan menit berselang, Bambang Pamungkas yang baru kebali ke pelukan Macan Kemayoran setelah musim lalu memperkuat Pelita Bandung Raya berhasil berhasil memaksimalkan hadiah penalti usai dilanggar pemain belakang Arema.

Arema yang menjadi tuan rumah lalu sempat terdiam, karena tidak sampai 10 menit berselang, Bepe kembali mencetak angka yang membuat keunggulan menjadi hak Persija. Namun beruntung, Samsul Arif yang memiliki kecepatan luar biasa, hanya butuh satu menit untuk membuat skor kembali imbang 2-2.

Namun Arema akhirnya bisa bernafas sedikit lega. Di menit 37, Fabiano berhasil membuat Arema kembali unggul Skor 3-2 pun tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua permainan sedikit berbeda, kedua tim tampak menurunkan tempo permainan sehingga membuat laga terasa berjalan amat lambat. Hingga akhirnya di menit 75, Bambang Pamungkas berhasil mencatatkan namanya sebagai manusia pertama yang berhasil mencetak hattrick di di gelaran Indonesia QNB League sekaligus membuat kedudukan kedua tim kini imbang 3-3.

Di menit 82, giliran Greg Nwokolo yang mencatatkan namanya. Lewat aksi cantiknya melewati Kurnia Meiga, Greg berhasil membuat Persija seakan siap untuk membawa pulang tiga angka. Skor 3-4 untuk keunggulan Persija bahkan bertahan hingga menit 90.

Namun semua mimpi merebut tiga angka di laga perdana harus sirna disaat drama kembali terjadi di menit 94. Lantaran pelanggaran yang dilakukan Aciar di dalam kotak penalti, wasit pun akhirnya menunjuk titik putih. Fabiano Beltreme yang dipercaya menjadi eksekutor pun menyelesaikannya dengan sempurna.

Alhasil, setelah melewati drama panjang selama 94 menit, Arema dan Persija harus rela berbagi angka di laga perdana mereka di kompetisi Qatar National Bank (QNB) 2015.

Arema: Kurnia Meiga; Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Ahmad Alfarizi, Hasyim Kipuw, Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih, Juan Revi, Arif Suyono, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Cadangan: Kadek Wardana; Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Dendi Santoso, Ahmad Nufiandani.

Persija: Adixi Lensivio; Ismed Sofyan, Ambrizal, Alan Acier, Syaiful Indra, M Ilham, Amarzukih, Alfin Tuasalamony, Rohit Chand, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo.

Cadangan: Andrytany; Vava Mario, Gunawan Dwi Cahyo, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Rendi Irawam, Adam Alis.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)