Sadis, Gol Semata Wayang Lewy Pecundangi Dortmund

Minggu, 05 April 2015 - 01:47 WIB
Sadis, Gol Semata Wayang Lewy Pecundangi Dortmund
Sadis, Gol Semata Wayang Lewy Pecundangi Dortmund
A A A
DORTMUND - Bekas anak asuh Jurgen Klopp, Robert Lewandowski jadi momok menakutkan ketika Borussia Dortmund menjamu Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, Minggu (5/4/2015). Gol semata-wayangnya membungkam Die Borussen pada kekalahan ke-12 musim ini sekaligus menegaskan keperkasaan Muenchen atas Dortmund.

Dortmund yang melepas Lewy, julukan Lewandowksi, ke klub rival itu pada musim panas 2014 harus membayar mahal keputusan tersebut. Pasalnya, sang pemain menjadi batu sandungan Dortmund manakala tim arahan Klopp berusaha memburu kemenangan guna naik ke papan atas klasemen Bundesliga musim ini.

Harapan untuk merangkak naik pupus, setelah Lewy yang kini berseragam Muenchen mencetak satu-satunya gol pada laga emosional bertajuk der Klassiker edisi ke-92 di markas Dortmund. Golnya di menit ke-36 tidak hanya membenamkan ambisi Dortmund meraup tiga poin di kandang sendiri, tetapi menegaskan kesenjangan antara dua tim paling elit di Bundesliga itu.

Dortmund yang musim lalu menjadi runner up, setelah kalah bersaing dengan Muenchen, kembali harus mengakui keunggulan FC Hollywood. Skuat asuhan Klopp baru mencuri dua kemenangan dalam lima pertemuan terakhir melawan Muenchen. Sayangnya, kemenangan terakhir Dortmund di Bundesliga terjadi pada April 2014, ketika Lewy masih berseragam Die Borussen.

Lewy tentu bangga, sebagai pemain profesional dia berhasil mencetak gol kemenangan bagi tim yang tengah dibelanya. Tetapi di sisi lain, aksinya semakin membenamkan Dortmund yang membesarkan namanya, ke posisi ke-10 klasemen sementara Bundesliga. Dortmund menderita kekalahan ke-12 musim ini, sebaliknya Muenchen semakin kokoh di puncak klasemen.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9139 seconds (0.1#10.140)