Rodriguez Datang, Madrid Mengganas

Minggu, 05 April 2015 - 20:57 WIB
Rodriguez Datang, Madrid Mengganas
Rodriguez Datang, Madrid Mengganas
A A A
MADRID - Kemenangan luar biasa Real Madrid 9-1 atas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, sedikit banyak juga atas kontribusi James Rodriquez yang tampil gemilang dengan menyumbang dua assist. Meski tidak menyumbang gol, comeback gelandang asal Kolombia itu terbilang sempurna setelah sempat absen selama dua bulan.

Kembalinya Rodriquez memang sangat ditunggu-tunggu, usai gelandang muda El Real itu mengalami cedera metatarsal dalam kemenangan 2-1 atas Sevilla, 4 Februari lalu. Sejak bergabung dari AS Monaco pada musim panas lalu, Rodriquez langsung tampil padu bersama skuat besutan Carlo Ancelotti.

(Baca Juga: Rodriguez Masuk Skuat, Isco Dicoret)

Tampil mengesankan di Piala Dunia 2014, menjadi alasan Los Blancos -julukan Madrid- memboyongnya ke Santiago Bernabeu dengan mahar sekira 88 juta euro atau setara dengan Rp1,2 Triliun. Bahkan tanpa ragu Madrid memberikan James nomor punggung no.10, yang biasanya digunakan para pemain legenda El Real.

Terbukti kepercayaan Madrid, langsung dibayar tuntas gelandang serang asal Kolombia tersebut. Dimusim perdana, Rodriguez telah berkontribusi langsung terhadap 24 gol Real Madrid di semua ajang. Rodriquez yang direkrut dari klub asal Ligue 1, Prancis, Monaco itu sudah punya 12 gol dan 12 assist atas namanya.

Dari semua debutan di kancah sepak bola Spanyol musim ini, kontribusi James adalah yang terbaik. Pemain 23 tahun itu mengungguli sederet pemain lain yang sama-sama melakoni musim perdananya di Negeri Matador. Setelah tampil memukau di awal, Madrid dibuat cemas saat Rodriquez mengalami cedera di awal Februari lalu.

Kontribusi Rodriquez terbilang sangat krusial buat kubu Los Blancos, pasalnya sepeninggal sang pemain Madrid langsung menelan kekalahan memalukan 4-0 atas tetangga sekota Atletico Madrid. Tak berhenti sampai disitu, Madrid kemudian ditahan imbang Villarreal dan dipermalukan Athletic Bilbao, dan harus menyerahkan tahta Liga Spanyol kepada rival abadi Barcelona.

Puncaknya Madrid dipermalukan Schalke04 dengan skor 4-3 pada ajang Liga Champions, meski skuat besutan Ancelotti masih beruntung mampu lolos ke perempat final. Tak berselang lama Barcelona melengkapi keterpurukan El Real dengan meraih kemenangan 2-1. Namun Madrid bisa bernafas lega, usai Rodriquez kembali bermain.

Dilaga perdana bersama Madrid, usai sempat absen dua bulan. Rodriquez langsung tampil memukau, ketika Cristiano Ronaldo mencetak lima gol untuk menjadi sorotan. Lewat pergerakannya di lini tengah Los Blancos, Rodriquez menyumbang dua assist untuk memberikan kemenangan luar biasa 9-1 buat Madrid.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1893 seconds (0.1#10.140)