Messi Tenggelam, Bek Barca Curi Perhatian

Senin, 06 April 2015 - 14:59 WIB
Messi Tenggelam, Bek Barca Curi Perhatian
Messi Tenggelam, Bek Barca Curi Perhatian
A A A
BARCELONA - Disaat mega bintang Barcelona, Lionel Messi masih diragukan kondisinya setelah sempat mengalami cedera bengkak di kaki kananya, bek skuat Catalan justru mencuri perhatian dalam kemenangan 1-0 atas Celta Vigo dilaga lanjutan Liga Spanyol, dini hari tadi WIB. Disaat Messi seperti tenggelam karena cedera, Jeremy Mathieu dan Gerard Pique jadi kunci kemenangan La Blaugrana.

Sebelum pertandingan, kondisi Messi sempat jadi subyek spekulasi lantaran absen membela negaranya, Argentina kontra El Salvador dan Ekuador pada laga persahabatan. Kondisi tersebut memberikan sinyal bahaya dalam skuat besutan Luis Enrique, dalam upaya mereka mempertahankan tahta pemimpin sementara Liga Spanyol.

Messi Tenggelam, Bek Barca Curi Perhatian


Meski masih diragukan sudah pulih seratus persen, Messi tetap tampil starter untuk menemani Neymar dan Luis Suarez melawan Celta Vigo. Kemenangan besar Real Madrid kontra Granada dengan skor luar biasa 9-1, membuat Catalan berada di bawah tekanan untuk mengamankan tiga poin sempurna.

Benar saja, Barca dibuat bekerja keras oleh tuan rumah Celta saat mengunjungi Estadio de Balaidos. Messi yang biasanya menjadi andalan La Blaugrana juga tidak bisa berbuat banyak. Sepanjang pertandingan, Messi terlihat hanya sebagai pelengkap, meski penyerang berpaspor Argentina itu juga punya beberapa peluang emas.

Messi sendiri bermain lebih ke dalam pada pertandingan dini hari tadi. La Pulga -julukan Messi- kerap menjemput bola dari tengah lapangan, lantas menditribusikannya ke rekan setimnya yang berada dalam posisi menguntungkan. Total Messi hanya menciptakan dua peluang emas buat Barca.

Dimenit ke 54, Messi gagal meneruskan umpan tarik Suarez dengan sempurna. Sepakan La Pulga melenceng tipis di sisi kiri gawang. Selanjutnya sulit dipercaya, bintang Barcelona itu gagal memanfaatkan peluang emas. Messi yang sudah berhasil mengecoh penjaga gawang Celta, Sergio, namun sepakan lobnya masih terlalu tinggi. La Blaugrana seharusnya unggul jauh.

Disaat lini depan Barca tidak bisa berbuat apa-apa, khususnya Messi yang tidak memberikan respon atas lima gol yang dicetak Cristiano Ronaldo sebelumnya. Bek Barcelona, Jeremy Mathieu menjadi bintang dengan mencetak gol semata wayang untuk memberi kemenangan krusial buat kubu Catalan. Selain Mathieu, beberapa pilar pertahanan Barca seperti Pique dan Alves juga bermain apik lawan Celta.

Sebelumnya Mathieu juga berperan penting saat mengalahkan Real Madrid dilaga bertajuk El Clasico. Bek asal Prancis itu membuka keunggulan Barca sebelum akhirnya Neymar memberikan kemenangan. Kini Mathieu seorang diri memberikan tripoin bagi Barcelona. Hasil ini pun membuat jarak antara Blaugrana dan Real Madrid kembali menjadi empat poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1907 seconds (0.1#10.140)