Rodgers Puji Kapten Liverpool

Kamis, 09 April 2015 - 08:06 WIB
Rodgers Puji Kapten Liverpool
Rodgers Puji Kapten Liverpool
A A A
BLACKBURN - Liverpool lolos ke semifinal Piala FA musim ini seusai mengalahkan Blackburn Rovers 1-0 pada laga ulangan (replay) di Ewood Park, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. Philippe Coutinho menjadi pahlawan The Reds lewat gol semata wayang menit ke-70.

Liverpool harus melakoni laga ulangan perempat final setelah menelan hasil imbang 0-0 pada pertemuan di Anfield, 8 Maret lalu. Di semifinal, pasukan Brendan Rodger sudah ditunggu Aston Villa yang menyisihkan West Bromwich Albion 2-0.

Laga semifinal di Stadion Wembley, 19 April mendatang. Ini semfinal ke-24 Liverpool di ajang Piala FA. Sejauh ini The Reds sudah meraih 7 gelar dan terakhir kali mengangkat rofi pada musim 2005/2006. Sementara kontestan semifinal lainnya, mempertemukan Reading kontra Arsenal yang digelar 18 April di tempat yang sama.

Kapten Liverpool Jordan Henderson menyatakan Aston Villa lawan sulit yang akan dihadapi The Reds. "Dari awal sampai akhir, saya pikir kami tampil brilian malam ini," kata Henderson kepada BT Sport. "Kini kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Villa di Wembley. Tapi hasil ini memberi tambahan motivasi yang baik untuk tim," imbuh gelandang yang berperan besar terciptanya gol Coutinho.

Pelatih Brendan Rodgers mengatakan memenangkan Piala FA merepresentasikan kemajuan timnya, kendati The Reds gagal menunjukkan performa impresifnya di Liga Primer, setelah musim lalu finish di tempat kedua.

Rodegers juga memuji sikap Henderson yang profesional. Ya, Henderson harus menemani istrinya melahirkan anak keduanya malam sebelum laga kontra Blackburn digelar.

"Jordan Henderson harus meninggalkan hotel karena istrinya melahirkan anak kedua di malam hari, sehingga ia harus pergi ke rumah sakit dan kembali pada hari jelang laga. Jelas dia tidak cukup tidur. Kebanyakan pemain akan kehilangan permainan. Namun dia mengatakan kepada saya, 'bos saya akan kembali, segera setelah bayi lahir saya akan kembali'."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9716 seconds (0.1#10.140)