Bintang Santo Iker Bersinar Terang di Vallecas

Kamis, 09 April 2015 - 23:30 WIB
Bintang Santo Iker Bersinar Terang di Vallecas
Bintang Santo Iker Bersinar Terang di Vallecas
A A A
MADRID - Penjaga gawang veteran Real Madrid, Iker Casillas menegaskan dirinya belum habis usai jadi bintang kemenangan El Real kontra Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion del Rayo, Vallecas, dini hari tadi WIB. Meski dua gol kemenangan Madrid dipersembahkan Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez, namun bintang kemenangan Madrid sebenarnya adalah Santo Iker -julukan Casillas-.

Ronaldo memang mencetak satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut, namun penyelamatan Casillas sepanjang pertandingan yang membuat gawang Madrid perawan hingga laga bubar. Setelah kebobolan empat gol saat menghadapi Schalke04 di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu, performa Casillas menjadi sorotan.

Namun perlahan tapi pasti, Casillas menegaskan urusan kinerja tidak ada hubungannya dengan usia. Memasuki usia 33 tahun, penampilan Casillas justru semakin menanjak diparuh kedua Liga Spanyol musim 2014-2015. Ketika Madrid sempat mengalami kesulitan memecah kebuntuan di babak pertama, Casillas melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Usaha keras Casillas menjaga gawangnya diperlihatkan saat menghalau sepakan keras kaki kiri Bueno dimenit ke 14. Tak berhenti sampai disitu pada menit ke 33, Casillas masih sigap menangkap bola yang sempat dibelokkan Manucho dari situasi sepak pojok. Dipenghujung paruh pertama kembali Santo Iker berhasil menepis sundulan Fatau dimulut gawang Madrid.

Serangan Rayo dibabak pertama diredam sempurna oleh Casillas. Memasuki paruh kedua, Casillas kembali jadi benteng terakhir yang sulit ditembus saat menghadang tembakan spekulasi Nacho. Puncaknya sundulan Manucho yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Madrid masih mampu ditepis oleh Santo Iker. Manucho bahkan geleng-geleng, tak percaya usahanya tidak berbuah gol.

Total Casillas melakukan delapan penyelamatan gemilang sepanjang laga untuk membuatnya jadi bintang kemenangan Madrid dengan rapor 9,15 lebih tinggi dari Ronaldo yang hanya mendapatkan 8,58. Penampilan apik Casillas jadi modal Madrid hingga akhir musim nanti untuk mengkudeta Barca di puncak klasemen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7025 seconds (0.1#10.140)