RvP Fit Hadapi Derby

Jum'at, 10 April 2015 - 09:11 WIB
RvP Fit Hadapi Derby
RvP Fit Hadapi Derby
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mendapat suntikan berharga jelang derby kontra Manchester City (Man City) pada lanjutan Liga Primer di Old Trafford, Minggu (12/4).

Jelang duel penting itu, Robin van Persie (RvP) menyatakan dirinya fit dan siap tampil di pertandingan bergengsi itu. Striker asal Belanda tersebut absen dalam enam laga terakhir MU lantaran cedera engkel yang dideritanya saat timnya kalah 1-2 dari Swansea, 21 Februari lalu. Pekan lalu, Pelatih MU Louis van Gaal mengatakan dirinya memperkirakan RvP belum cukup bugar untuk melakoni derby nanti. Namun, si pemain yang menyatakan sudah fit 100% dan siap dimainkan.

“Kembali berlatih dengan tim hari ini. Sesi yang luar biasa. Senang bisa kembali fit dan siap bermain lagi. Saya menatap pertandingan berikutnya,” kicau striker 31 tahun itu di media sosial, dikutip Daily Mail . Figur RvP memang sangat dibutuhkan The Red Devils . Musim ini, dia sudah menyumbang 10 gol di Liga Primer. Selama dia absen, MU hanya sekali kalah melawan Arsenal di Piala FA. Bahkan, MU membukukan kemenangan penting kontra Tottenham Hotspur dan Liverpool, serta pesta 3-1 atas Aston Villa yang membuat mereka melonjak ke peringkat 3 klasemen di atas Man City.

Dalam periode tanpa RvP, Van Gaal memainkan seorang targetman . Posisi itu diperankan Radamel Falcao dalam satu laga dan Rooney dalam empat pertandingan Liga Primer. Hasilnya, MU selalu menang. Tentu, kondisi ini membuat Van Gaal dilematis. Memainkan RvP kembali dalam starting line-up bisa jadi akan mengganggu stabilitas skema yang belakangan sudah berjalan positif. Yang pasti, kemenangan atas Man City akan sangat penting buat The Red Devils .

Tiga poin di laga tersebut akan memuluskan ambisi Van Gaal menempatkan asuhannya finis di zona lolos langsung ke Liga Champions musim depan. Saat ini, MU ada di peringkat 3 dengan nilai 62, unggul satu angka dari Man City. Masalahnya, dalam dua tahun terakhir, MU selalu kesulitan menjinakkan tetangganya tersebut. Bahkan, dalam empat pertemuan terakhir, Rooney dkk selalu kalah dari The Citizens .

Statistik buruk inilah yang diharapkan berubah pada duel Minggu nanti. “Ini akan menjadi pertandingan hebat dan kami berharap bisa dapat tiga poin,” ucap winger MU Ashley Young.

Abdul haris
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)