Demi Target Eropa

Minggu, 12 April 2015 - 10:21 WIB
Demi Target Eropa
Demi Target Eropa
A A A
MILAN - Misi AC Milan ambil bagian di kompetisi Eropa musim depan mendapat ujian berat. Kedatangan Sampdoria, tim yang memiliki target serupa, Milan wajib mengambil keuntungan saat bertindak sebagai tim tuan rumah di San Siro, Milan, dini hari nanti.

Pertemuan dengan Sampdoria, yang posisinya berada di atas Milan, memang menjadi kesempatan Jeremy Menez dkk memangkas ketertinggalan. Sampdoria kini duduk di posisi 5 klasemen sementara dengan koleksi 48 angka, unggul tujuh poin atas Milan di peringkat 8. Akan tetapi, walau tertinggal di klasemen sementara Seri A, Milan memiliki catatan bagus sebelum menjamu Sampdoria yang diarsiteki Sinisa Mihajlovic itu.

Pertama, rekor pertemuan Milan dengan Il Samp, julukan Sampdoria, cenderung dimenangkan Milan. I Rossoneri, julukan Milan, meraih 2 kemenangan, 2 imbang, dan 1 kalah. Pada pertemuan terakhir di antara keduanya pada 9 November tahun lalu, hasil imbang didapatkan kedua tim. Selain unggul dari lima pertemuan terakhir kontra Il Samp, Milan juga didukung tren positif pada tiga pertemuan terakhir setelah tidak terkalahkan.

Dua kemenangan didapat saat tampil di Seri A dengan menekuk Cagliari, 1-3, Minggu (22/3), dan menang tipis 1-2 atas Palermo, Sabtu (4/4). Sementara satu kemenangan lain didapat saat menundukkan Reggiana 0-3 di ajang uji coba, Kamis (26/3). “Ada pertandingan tertentu di mana kami harus menang, tapi kami malah tergelincir. Itu adalah kesalahan kami. Ke depannya hal itu tidak boleh lagi terjadi demi target yang kami usung. Masih ada enam minggu untuk mencoba terus naik di papan klasemen,” ungkap Menez, dilansir Football Italia.

“Saya mencoba memberikan semua yang saya mampu untuk tim ini. Selama masih ada kesempatan untuk membuat kami bisa tampil di Eropa musim depan, kami wajib menunjukkan kepercayaan itu. Mari kita sama-sama berpikir untuk terus menjaga performa tim dengan baik,” ujar pemain berusia 27 tahun tersebut. Sementara Sampdoria baru saja menelan kekalahan setelah tampil gemilang di empat pertandingan secara beruntun selama periode Maret.

Sukses mengantongi empat kemenangan terpaksa terhenti setelah tim yang bermarkas di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, tersebut dipermalukan Fiorentina dua gol tanpa balas, Sabtu (4/4). Akan tetapi, aroma keyakinan tetap diembuskan Anggelo Palombo dkk. Walau baru saja mendapat hasil buruk, seluruh punggawa Sampdoria bertekad kembali berada di jalur kemenangan. Sama seperti Milan, Sampdoria pun tidak mau kesempatan tampil di Eropa sirna.

“Jika kami menang pekan ini (kontra Milan), tentu saja kami membuat sebuah langkah maju yang begitu besar terkait target kami tampil di kompetisi Eropa musim depan. Jadi, tim ini akan fokus pada pertandingan itu dan kembali berusaha sekuat tenaga kembali ke jalur kemenangan,” tutur gelandang Il Samp asal Aljazair Djamel Mesbah.

Mesbah yang sudah tampil 12 laga bersama Sampdoria di Seri A juga berharap hasil maksimal tidak hanya ditargetkan saat bersua Milan. Akan tetapi, terus berlanjut di sembilan laga terakhir Seri A berikutnya. Menurut dia, jika Sampdoria tergelincir sekali saja, cita-cita tampil di Eropa musim depan bisa saja tidak akan mungkin diraih.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)