Buffon Anggap AS Monaco sebagai Ancaman Berbahaya

Senin, 13 April 2015 - 18:52 WIB
Buffon Anggap AS Monaco sebagai Ancaman Berbahaya
Buffon Anggap AS Monaco sebagai Ancaman Berbahaya
A A A
TURIN - Penjaga gawang utama Juventus, Gianluigi Buffon merasa kalau AS Monaco yang akan mereka hadapi di babak perempat final Liga Champions Eropa merupakan tim yang berbahaya. Meski bukan sebagai tim unggulan, namun Buffon menganggap kalau Monaco adalah tim yang penuh dengan kejutan.

Perjalanan AS Monaco di Liga Champions Eropa musim ini memang bisa dibilang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, skuat besutan Leonardo Jardim berhasil menembus fase grup dengan status sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Dan terbukti, di leg pertama babak 16 besar, AS Monaco berhasil mempencundangi Arsenal dengan skor telak 1-3.

''Dari semua tim yang masih bertahan di kompetisi ini, ada dua atau tiga tim yang layak untuk bisa bertahan dan Monaco adalah salah satunya. Mereka adalah tim yang sulit untuk diprediksi dan kami harus menghadapi mereka dengan sangat hati-hati,'' jelas Buffon. (Baca juga: AS Monaco Punya Peluang Jegal Langkah Juventus)

''Mereka sangat berbahaya saat bermain jauh dari kandang. Dan sat di kandang mereka sangat sulit untuk dikalahkan,'' sambungnya.

Menurut Buffon, status tim unggulan yang kini disandang Juventus justru sebenarnya memberikan tekanan tersendiri. Karena menurutnya, tim unggulan justru lebih sering mengalami kesulitan di dalam lapangan dan sebaliknya, tim non unggulan justru sangat sering mengakhir laga dengan hasil sangat mengejutkan.

''Disaat anda tidak diunggulkan dan di prediksi akan kalah, anda justru bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Sebaliknya, saat anda berstatus sebagai tim unggulan, sering kali anda justru mendapatkan masalah,'' ujar Buffon.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1927 seconds (0.1#10.140)