Alarm Kewaspadaan Mutiara Hitam Wajib Menyala

Selasa, 14 April 2015 - 07:00 WIB
Alarm Kewaspadaan Mutiara Hitam Wajib Menyala
Alarm Kewaspadaan Mutiara Hitam Wajib Menyala
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura bertekad melanjutkan tren positif diajang AFC Cup 2015 Grup E. Akan tetapi, Boaz Salossa dkk yang gantian menjamu Maziya S&RC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (14/4/2015), wajib menyalakan alarm kewaspadaan. Poin penuh memang didapat Persipura saat dijamu Maziya pada pertemuan pertama, 17 Maret lalu.

Dijamu wakil Maladewa itu di Rasmee Dhadu Stadium, Male, Persipura menang tipis, 1-2. Dengan hasil itu, klub kebanggaan masyarakat Papua itu kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi sembilan angka dari tiga kali kemenangan.

Akan tetapi, Persipura tidak boleh besar kepala. Karena dipertemuan pertama, Maziya kerap menyulitkan runner up kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 itu. Salah satu bukti selain Maziya mampu menggetarkan gawang Persipura, di laga itu tim Mutiara Hitam harus kehilangan salah satu punggawa andalannya Ian Louis Kabes.

Ian yang diganjar kartu merah setelah sebelumnya mendapat dua kali kartu kuning, dipastikan akan absen pada laga kandang Persipura kali ini. Selain tidak bisa menurunkan pemain bernomor punggung 13 itu, Persipura juga dipastikan bermain tanpa Lancine Kone karena masalah administrasi.

"Kami memang tidak boleh lengah sedikitpun. Apalagi kami tanpa Kone yang kini sedang mengurus visa di negaranya (Pantai Gading). Selain Kone, kami juga tanpa Ian Kabes. Dia mendapat kartu merah dipertemuan pertama, jadi harus absen di pertandingan kali ini," ungkap pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, kepada wartawan, Senin (13/4/2015).

Untuk menggempur pertahanan lawan, Persipura dipastikan akan mengandalkan Zulham Zamrun atau yang kerap disapa ZZ 7. Pemain berpenampilan nyentrik itu diharapkan mampu mengantar Persipura lolos dari persaingan AFC Cup 2015 Grup E.

Persipura dipastikan selangkah lagi memastikan diri lolos dari fase grup. Memiliki poin sembilan dari tiga kemenangan yang diraih sejauh ini, hasil positif saat menjamu Maziya yang jadi wakil Maladewa, dirasa sudah cukup untuk memastikan langkah tersebut.

Absennya Lancine Kone dan Ian Louis Kabes pada laga itu, mau tidak mau membuat Osvaldo Lessa pusing. Pelatih berkebangsaan Brazil itu, berniat menjadikan Zulham sebagai salah satu alternatif senjata mematikan Persipura di depan publik sendiri. Seperti diketahui bersama, Zulham memang belum pernah tampil sebagai starter di tiga laga Persipura di AFC Cup 2015.

"Kami akan maksimalkan tenaga Zulham. Selain dia, Boaz (Salossa) dan Pugliara (Robertino) juga siap mengancam gawang lawan," ungkap Lessa.

Di mata pelatih yang sebelumnya berstatus pelatih fisik saat Persipura masih ditukangi Jacksen F Tiago, Zulham seiring dengan waktu mulai menyatu dengan para pemain Persipura lainnya. Hal itu bisa dilihat dari kontribusinya saat mengantar Persipura menang, 5-2, kontra Bali United Pusam, (8/4/2015). Di mana Zulham mencetak dua gol di laga itu.

"Zulham mampu membuktikan dirinya bisa bermain baik saat Persipura melawan Bali United. Suksesnya di laga itu, seakan jadi motivasi tambahan saat Persipura tampil diajang AFC Cup," papar Lessa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)